MENU TUTUP

TNI Turut Berpatisipasi di Kegiatan Karnaval Meriahkan Hut ke-77 RI di Nduga

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:02 WIB / Andi Riri
TNI Turut Berpatisipasi di Kegiatan Karnaval Meriahkan Hut ke-77 RI di Nduga Penjabat Bupati Nduga, Namia Gwijangge didampingi Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Tethool melepas kegiatan karnaval dalam rang meriahkan Hut ke-77 RI di Distrik Kenyam, Nduga, Papua, Jumat (12/08)/dok:Penrem172

KENYAM, wartaplus.com – TNI dalam hal ini Kodam 1715/Yahukimo turut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemedekaan RI yang digelar pemerintah Kabupaten Nduga, Papua.

Kegiatan karnaval yang diikuti oleh para pelajar, ASN, dan personil TNI Polri, berlangsung di Distrik Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, Jumat (12/08).

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool tampak hadir  mendampingi Penjabat Bupati Nduga, Namia Gwijangge bersama Forkopimda dan unsur TNI Polri setempat dalam acara pembukaan karnaval.

Para peserta yang sebagian menggunakan pakaian adat, berjalan kaki sambil membawa bendera merah putih mengelilingi kota Kenyam.

Di sela-sela kegiatan, Dandim Letkol Inf Johanis Tethool menyampaikan bahwa TNI mendukung penuh berbagai kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Daerah Nduga dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

"Kami seluruh personel TNI dan Kepolisian yang ada di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga saling bersinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Nduga," katanya.

Termasuk membantun pengamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Nduga khususnya dalam memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Karnaval Pertama Kali di Nduga

Sementara itu, Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan karnaval yang digelar merupakan pertama kalinya dilaksanakan sejak berdirinya Kabupaten Nduga.

“Karnaval yang digelar ini guna mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih dan mempertahankan kemerdekaan dan bahkan mengorbankan diri sehingga saat ini generasi penerus daoat menikmati kemerdekaan yang merupakan hasil kerja keras para pejuang,” ujarnya.

Bupati menambahkan, semangat dari para peserta sangat luar biasa sehingga kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan dengan lebih meriah lagi di tahun tahun mendatang.**


BACA JUGA

Danrem 172/PWY Ajak Paguyuban Jawa Madura Jaga Persatuan di Tanah Papua

Jumat, 26 Agustus 2022 | 04:29 WIB

Danrem 172/PWY Berharap Masyarakat Kampung Suskun Jaga dan Rawat Hasil TMMD ke-114

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:14 WIB

Peduli Pendidikan, Kodim Yahukimo Bagikan 8.000 Buku Bacaan di Nduga

Selasa, 23 Agustus 2022 | 08:58 WIB

Korem 172/PWY Terima Penghargaan dari Kanwil KemenKumham Papua

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:11 WIB

Persit Kodim 1715/Yahukimo Gelar Berbagai Lomba Meriahkan Hut Kemerdekaan RI

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:17 WIB
TERKINI

Pekerjaan Jalan Moskona Timur Barat Pasca Pembantaian KKB Tetap Dilanjutkan 

20 Jam yang lalu
Kepala Dinas PUPR PB, Yohanis Momot:

4 Jenazah Pembantaian KKB di Teluk Bintuni Dikirim Pulang Kampung

21 Jam yang lalu

Partai Pelita Papua Ultimatum DPP

23 Jam yang lalu
Video Pernyataan TPNPB OPm

Pembakaran Kantor Distrik Kebo Paniai Diusut Polisi, TPNPB OPM  Bertanggungjawab

1 Hari yang lalu

Rocktober Manjakan Pencinta Musik

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com