MENU TUTUP

Satu Korban Kebakaran Kapal Pertamina di Mappi Berhasil Ditemukan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:20 WIB / Andi Riri
Satu Korban Kebakaran Kapal Pertamina di Mappi Berhasil Ditemukan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menunjukkan foto korban tewas kapal terbakar di Mappi/dok:Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus..com – Satu korban kebakaran kapal di Kabupaten Mappi, Papua berhasil ditemukan di sekitar kali Assue, yang tak jauh dari lokasi peristiwa kebakaran, Jumat (19/08).

Korban yang diketahui bernama Ahmad Septi Ramadan, merupakan ABK Kapal Dua Putra.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan di Jayapura, Jumat siang mengatakan, korban ditemukan tim gabungan sekitar pukul 06.00 WIT di kali Assue atau berjarak 150 meter dari dermaga tempat kejadian kebakaran. 

“Tadi pagi salah satu korban dari kebakaran dua kapal yakni kapal Kayu Dua Putra dan kapal LCT Spob Cahaya Al- Arrahim sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini tim gabungan dibantu masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap 3 orang korban lainnya,” ujar Kombes Kamal.

Ia menyebut, untuk korban meninggal bernama Markus Tangke, jenazahnya sudah di evakuasi ke Kepi, ibukota Kabupaten Mappi, Kamis siang kemarin menggunakan speedboat. Sementara 4 korban luka bakar akan dirujuk ke Kabupaten Merauke.

“Empat korban tersebut diantaranya 2 ABK dari Kapal Spob Cahaya Al- Arrahim, dirujuk ke rumah sakit Kepi selanjutnya akan diterbangkan ke Merauke, sedangkan 2 korban lainnya merupakan ABK dari Kapal Kayu Dua Putra hari ini akan dievakuasi dari Asgon menuju Merauke dengan menggunakan pesawat maf,” jelas Kamal.

Lebih jauh katanya, Penyidik Polsek Asgon dibackup Polres Mappi telah melakukan olah TKP, mengamankan pemilik Kapal Kayu Dua Putra, pemeriksaan awal terhadap ABK, mengamankan mesin penyedot / Alkon dan serpihan kapal kayu dua putra yang ada diatas kapal Lct Spob Cahaya Al- Arrahim.

“Setelah kejadian personel telah memasang garis polisi, melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti serta melakukan pemeriksaan terhadap anak buah kapal,” ungkap Kamal.

Sampai saat ini, lanjut ia, anggota telah melakukan pemeriksaan terhadap 6 (enam) orang saksi dan juga telah melakukan olah TKP.

"Diharapkan nantinya terhadap tim dari Laboratorium Forensik untuk segera hadir guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi kebakaran terhadap dua kapal yakni kapal Kayu Dua Putra dan kapal LCT Spob Cahaya Al- Arrahim di Dermaga Distrik Assue Kabupaten Mappi yang mengakibatkan 2 korban meninggal dunia, 3 belum ditemukan dan 12 orang mengalami luka bakar dan saat ini sudah mendapat perawatan medis.

17 korban diantaranya 2 meninggal dunia an. Markus Tangke dan Ahmad Septi Ramadan, 12 orang mengalami luka bakar yakni an. Mansur, Syahrul Nimrat, Callu, Narli, Fadli, Novyanto, Elbin, Ayub, Sutopoali, Hawi, Muhamad Abdul Raup, Bunga Ayub dan 3 orang belum ditemukan an. Edi Ibrahim, Herman dan Pardi.**

 


BACA JUGA

Tidak Terima Pemindahan TPS Pemilu, Massa Bakar Kantor Distrik Bayabiru Paniai

Minggu, 11 Februari 2024 | 19:00 WIB

Kurang dari 2 x 24 Jam, Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pembakaran di Kawasan Pasar Youtefa Jayapura

Rabu, 10 Januari 2024 | 13:42 WIB

Tanggapi Pengeroyokan di Pasar Youtefa, Kapolresta: Saya akan Tindak Tegas Warga Main Hakim Sendiri

Selasa, 09 Januari 2024 | 07:50 WIB

Polisi Olah TKP Kebakaran Serentak di Pasar Youtefa, Diduga Ada Unsur Kesengajaan

Senin, 08 Januari 2024 | 17:20 WIB

Kantor Dinas PU Kabupaten Dogiyai Terbakar di Malam Pergantian Tahun

Minggu, 31 Desember 2023 | 23:24 WIB
TERKINI

Elimelek Edowai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Deiyai

5 Jam yang lalu

KKB yang Ditembak Mati di Kali Braza Yahukimo, Ternyata Punya Seabrek Catatan Kriminal

13 Jam yang lalu

Pemprov Papua Pegunungan Salurkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat di 8 Kabupaten

13 Jam yang lalu

Wakapolda Papua Tinjau Persiapan PSU di 94 TPS Jayawijaya

14 Jam yang lalu

Razia Aparat Gabungan di Puncak Jaya Berhasil Amankan Puluhan Sajam dan Panah

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com