MENU TUTUP

Konser Erwin Gutawa di Papua: Bakal Ada Tarian Yospan Diiringi Musik Orkestra

Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:50 WIB / Andi Riri
Konser Erwin Gutawa di Papua: Bakal Ada Tarian Yospan Diiringi Musik Orkestra Ki-ka :Irawan, Herman Gutawa dan Aci saat memberikan keterangan pers terkait konser orkestra, Kamis (24/08)/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Salah satu Maestro Musik Indonesia, Erwin Gutawa Sumapradja memastikan untuk tampil menghibur masyarakat di bumi cenderawasih dalam konser musik orkestra bertajuk "Simfoni Tanah Papua". Konser akan digelar di Istora Papua Bangkit, kawasan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu, 27 Agustus 2022 mendatang.

Ini disampaikan Ketua Panitia, Rafaeisal Al Fachiri dalam konferensi pers di hotel Suni Abepura, Kota Jayapura, Kamis (25/08) sore.

"Kami mau menginformasikan bahwa dalam 2 hari ke depan, kita akan menggelar konser orkestra, dimana kita akan menampilkan sebanyak 200 musisi lokal Papua yang nantinya akan tampil menyanyi dan menari dengan diiringi musik orkestra salah satu maestro musik tanah air, Erwin Gutawa" ungkap pria yang akrab disapa Aci ini.

Erwin Gutawa dalam kesempatan itu, mengklaim bahwa persiapan yang dilakukan berjalan lancar hingga hari ini.

"Kita sudah masuk tahap latihan terakhir. Dimana Jumat besok, akan melakukan persiapan di gedung Istora Papua Bangkit," ungkapnya.

Erwin mengaku dalam konsernya yang pertama kali digelar di Papua ini, ia membawa kurang lebih seratusan kru, baik tim pemain musik yang berjumlah 50 orang, ditambah stage manager, krus sound system dan lighting.

"Mudah mudahan kami bisa mempersembahkan satu pertunjukan yang tidak hanya menghibur, tapi juga bisa membanggakan masyarakat Papua," kata Erwin.

Kolaborasi Seniman Papua

Menurut ia, hal yang paling membanggakan dalam konsernya kali ini, adalah bisa berkolaborasi dengan para seniman dan musisi hebat asli Papua yang punya talenta keren dari berbagai jenis musik.

"Mudah-mudahan konser ini bisa membangkitkan gairah seni di tanah Papua, khususnya seni musik," harapnya.

Erwin mengaku bahwa, dalam setiap latihan selalu memberikan motivasi, keyakinan kepada para musisi Papua.

"Bahwa kalian punya bakat, punya potensi yang sangat luar biasa dari seni musik, dan punya ciri khas yang membuat bangga. Mudah-mudahan konser ini bisa menjadi sebuah trigger untuk bisa meyakinkan bahwa anak muda yang berkecimpung disini bisa berkarya dan selalu kreatif," harapnya.

Sementara itu, Irawan, koordinator acara mengaku, konser  orkestra kali ini sebagai momen yang langka dan belum pernah terjadi di Papua.

"Jadi (konser,red) Sabtu besok, kita akan disuguhkan sesuatu yang baru dari seorang Maestro. Dimana mengiringi talenta seniman Papua baik yang ada di Jayapura maupun dari Jakarta,"  bebernya.

Sejumlah artis asal Papua seperti Edo Kondologit, Michael, Nobo dan lainnya semua akan tampil diiring musik orkestra Erwin Gutawa

"Kami juga akan menampilkan penyanyi dari level anak-anak, remaja sampai yang legend," tukasnya.

Bahkan ada tarian Yospan yang merupakan tarian tradisional Papua, akan diiringi dengan musik orkestra.

"Ada moment di konser ini yang menarik, menghibur dan bisa menginspirasi para seniman, salah satunya tarian yospan yang diiringi dengan musik orkestra," katanya.**


BACA JUGA

Kolaborasi Apik Erwin Gutawa Orkestra dan Ratusan Seniman Papua Memukau Ribuan Penonton

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:35 WIB

Komposer Erwin Gutawa Bakal Gelar Konser Orkestra di Papua

Selasa, 31 Mei 2022 | 22:45 WIB
TERKINI

Pekerjaan Jalan Moskona Timur Barat Pasca Pembantaian KKB Tetap Dilanjutkan 

20 Jam yang lalu
Kepala Dinas PUPR PB, Yohanis Momot:

4 Jenazah Pembantaian KKB di Teluk Bintuni Dikirim Pulang Kampung

20 Jam yang lalu

Partai Pelita Papua Ultimatum DPP

23 Jam yang lalu
Video Pernyataan TPNPB OPm

Pembakaran Kantor Distrik Kebo Paniai Diusut Polisi, TPNPB OPM  Bertanggungjawab

1 Hari yang lalu

Rocktober Manjakan Pencinta Musik

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com