MENU TUTUP

Pasca Kekalahan Kontra Persiba, Pelatih Ricky Nelson Bertekad Kembalikan Permainan Khas Persipura

Senin, 05 September 2022 | 18:47 WIB / Andy
Pasca Kekalahan Kontra Persiba, Pelatih Ricky Nelson Bertekad Kembalikan Permainan Khas Persipura Pemain Persipura saat melakukan latihan di lapangan Pangkalan Angkatan Laut VIII Kota Manado/Dok: Media Officer Persipura

MANADO, wartaplus.com - Kekalahan Persipura Jayapura dari Persiba Balikpapan di pekan kedua liga 2 menjadi evaluasi bagi Pelatih Ricky Nelson dan jajaran pelatih. 

Ia menyebut, permainan kontra Persiba Balikpapan bukan ciri khas permainan tim julukan mutiara hitam ini.

"Ada banyak masukan dari masyarakat, mantan pemain persipura, pengamat dan lain-lain soal pertandingan kemarin di Balikpapan. Saya mau tegaskan bahwa itu bukan pemain persipura yang bermain, itu bukan Ramai Rumakiek yang saya kenal hingga masuk timnas, itu bukan Anis Nabar yang saya kenal, oleh karena itu kita lupakan semua yang di Balikpapan dan mari kita kembalikan persipura yang sesungguhnya," kata Ricky Nelson usai memimpin latihan tim di Lapangan Sepak Bola Angkatan Laut VIII Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (05/09/2022) sore. 

Menurut ia, untuk mengembalikan permainan terbaik, maka semua pemain bertanggung jawab atas dirinya sendiri dengan posisi serta tugas dan tanggung jawab yang diberikan. 

"Dalam bermain, tidak hanya teknik saja yang diunggulkan. Atitude bermain juga penting, sehingga kita tidak kehabisan waktu hanya untuk mengurusi kesalahan-kesalahan kecil didalam lapangan," ucapnya. 

Untuk itu, pelatih asal Nusa Tenggara Timur itu meminta anak asuhnya agar mengembalikan cara bermain Persipura yang hebat dan di gemari oleh seluruh masyarakat di Indonesia. 

"Semua tim liga 2 sedang berupaya untuk mengalahkan persipura, kalau kita tidak siap menghadapi perlawanan mereka maka kita tidak akan sampai di liga 1. Oleh sebab itu, mari kita siap diri dan melawan semua tim liga 2 untuk kembali ke liga 1 Indonesia," imbuhnya. 

Ia menambahkan, untuk kembali ke liga 1 adalah tugas bersama. "Mari kita mulai dari Manado saat menghadapi tim tuan rumah pada Sabtu mendatang. Tampilkan ciri khas Persipura yang digemari masyarakat Indonesia," ajaknya.

Sementara itu, salah satu pemain Persipura, M Tahir mengatakan, dirinya bersama tim mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua untuk pertandingan menghadapi tim tuan rumah Sulut United. 

"Kita lupakan semua pertandingan di balikpapan dan memulai yang baru dari Sulut. Doa serta harapan seluruh masyarakat papua sangat diharapkan,"katanya.**


BACA JUGA

Persipal Menang, Persipura Gagal ke Babak 12 Besar Liga 2

Selasa, 05 Desember 2023 | 19:25 WIB

Persipura Putus Rekor Enam Kali Tanpa Kemenangan di Liga 2

Rabu, 29 November 2023 | 03:29 WIB

Sambut Putaran Kedua Liga 2, Persipura Datangkan Dua Pemain Anyar

Selasa, 31 Oktober 2023 | 16:39 WIB

Ditahan Imbang, Persipura tak Beranjak dari Zona Merah

Jumat, 20 Oktober 2023 | 20:43 WIB

Dua Gol Boaz Salossa Berikan Kekalahan Perdana Bagi Persipura

Kamis, 12 Oktober 2023 | 18:29 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

10 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

10 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

13 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

13 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

13 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com