MENU TUTUP

PSBS Biak Pantang Malu Dihadapan Pendukung

Minggu, 18 September 2022 | 08:48 WIB / Andy
PSBS Biak Pantang Malu Dihadapan Pendukung PSBS Biak/Istimewa

BIAK NUMFOR, wartaplus.com - PSBS Biak dipastikan dalam kondisi siap tempur menghadapi Persewar Waropen dalam lanjutan liga 2 di Stadion Cenderawasih pada Minggu (18/09/2022) sore.

"Kita sudah mengevaluasi beberapa kekurangan kita saat pertandingan melawan Deltras Sidoarjo serta sudah mempersiapkan simulasi taktikal untuk menghadapi Persewar. Intinya bahwa semua pemain dalam posisi siap bertanding dan siap memenangkan pertandingan," kata Pelatih PSBS Biak Eka Raka Galih pada Sabtu sore.

Meski tim dalam kondisi siap, namun Raka Galih menyebut bahwa pertandingan ini tidak akan mudah karena Persewar banyak melakukan perubahan dan lebih kompetitif di musim ini.

" Musim ini tim Persewar Waropen banyak perubahan karena banyak mendatangkan pemain baru serta merekrut sejumlah pemain eks PON Papua yang membuat mereka lebih kompetitif. Selain itu, mereka punya persiapan juga lebih bagus, tapi itu tidak menyurutkan semangat kita untuk mengamankan poin penuh di kandang besok," tuturnya. 

Raka mengaku, dalam beberapa pertemuan terakhir Persewar belum pernah kontra PSBS Biak, namun itu tidak menjadi tolak ukur karena tim Persewar saat ini sudah jauh lebih baik.

" Memang ada sejarah mencatat bahwa dalam pertemuan PSBS Biak melawan Persewar Waropen itu kita unggul dari mereka. Dari statistik 4 pertemuan kita menang tiga kali dan draw sekali. Tapi itu bisa saja berubah," ucapnya.

"Saya tidak perdulikan statistik, tapi yang penting adalah dalam pertandingan besok adalah para pemain bekerja keras, disiplin dalam taktikal yang sudah kita siapkan. Kita punya tekad yang sama baik pelatih, pemain dan official bahwa kita ingin tetap mengangkerkan Stadion Cenderawasih," tegasnya.

Raka bahkan menginstruksikan anak asuhnya tampil all out untuk mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

"Kita semua sepakat bahwa kita ingin mengamankan partai kandang. Kita akan tampil all out, kita tidak ingin malu saat tampil di kandang sendiri. Tentunya kita akan maksimal dengan seluruh kemampuan pemain yang kita miliki," tegasnya.

Sementara itu, Kapten PSBS Biak, Patrison Rumere mengatakan, seluruh pemain dalam keadaan siap dan tetap mengincar kemenangan pada pertandingan kontra Persewar Waropen. 

"Kita ingin melanjutkan tren kemenangan setelah minggu lalu kita menang lawan Deltras," ujarnya.

Menurutnya, statistik pertandingan lebih berpihak kepada tuan rumah, tapi itu bukan tolak ukur saat ini. " Kalo dari statistik memang kita unggul, tapi itu tidak menjamin, karena kalau kita tidak bekerja keras dalam pertandingan, maka kita akan kalah," ucapnya.*


BACA JUGA

Bupati Biak Serahkan 500 Paket Bingkisan Natal Kepada Janda dan Lansia

Kamis, 22 Desember 2022 | 19:28 WIB

Tidak Didukung APBD Provinsi, Bupati Biak Ancam Ganti Nama RSUD Lukas Enembe

Minggu, 04 Desember 2022 | 19:09 WIB

Di Balik Penyelenggaraan Piala Dunia Qatar 2022

Senin, 21 November 2022 | 17:00 WIB

Ini Tim Jagoan Gubernur Waterpauw di Piala Dunia Qatar

Kamis, 10 November 2022 | 17:32 WIB

Herry Naap Dizolimi Dengan Tuduhan Korupsi 2,2 T, Hoax

Rabu, 05 Oktober 2022 | 16:42 WIB
TERKINI

Tiba di Manokwari, Gubernur Waterpauw Sematkan Topi Khas Papua Kepada Gubernur BI

41 Menit yang lalu

Didampingi Pangdam Cenderawasih, Doni Munardo Tinjau Operasi Katarak dan Baksos di Puncak Jaya

1 Jam yang lalu

Kodim 1702/Jayawijaya Terima 29 Prajurit Baru Papua Pegunungan

2 Jam yang lalu

Jasad Bripda Risman yang Hanyut di Sungai Digoel, Ditemukan Berdasarkan Informasi Warga

13 Jam yang lalu

Sebanyak 400 Personil TNI Polri Siap Amankan Pentahbisan Uskup Jayapura Terpilih

13 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com