MENU TUTUP

Danrem JO Siap Bantu Promosikan Usaha Nugget Mama Papua dari Kampung Enggros

Jumat, 23 September 2022 | 14:13 WIB / Andi Riri
Danrem JO Siap Bantu Promosikan Usaha Nugget Mama Papua dari Kampung Enggros Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menyerahkan bantuan satu unit Freezer untuk mama Papua pelaku UMKM Kampung Enggros/dok:Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menegaskan siap membantu usaha kuliner mama Petronela dan mama Sembra. Keduanya merupakan jebolan Bimtek Gebyar Mama Papua Mampu Korem 172/PWY, dan kini tengah membangun kelompok UMKM dengan membuat usaha nugget di kampung Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Penegasan Danrem JO ini disampaikan saat mengunjungi dan menyalurkan bantuan berupa Freezer kepada mama Petronela Meraudje, Kamis (22/09). Bantuan yang disalurkan,  merupakan bantuan dari Disperindagkop Provinsi Papua.

Danrem JO dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dengan terobosan yang dilakukan oleh mama-mama Papua ini, yang mencoba kreasi baru dari ilmu yang telah didapatkan selama Bimtek di Korem 172/PWY beberapa waktu lalu.

“Ini adalah mama Petronela dan mama Sembra yang kemarin ikut kegiatan Bimtek Gebyar Mama Papua mampu dan telah membuat produk unggulan mereka yaitu nugget, tetapi bahan bakunya saat ini bukan dari ikan namun dikembangkan dari cumi dan kerang,” ucap Danrem yang dalam kunjungannya didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Ayu J.O Sembiring

Lanjut Danrem, kedepannya jika tersedia bahan baku ikan, maka mama-mama ini juga akan membuat nugget dengan berbahan ikan. Sehingga akan semakin banyak pilihan rasa. 

“Jadi nugget ini kita coba ternyata rasanya enak. Silahkan nanti bagi teman-teman yang mau belanja bisa menghubungi mama Petronela dan mama Sembra. Kami dari Korem 172/PWY beserta jajaran juga akan membantu mempromosikan salah satunya melalui media sosial seperti youtube dan sebagainya sehingga usaha mama-mama ini bisa dikenal secara luas,” ungkap Danrem.

Ia berharap, dengan adanya bantuan freezer ini, produk mama-mama ini bisa bertahan lebih lama dan tetap segar. 

“Saya serahkan bantuan dari pemerintah ini dengan harapan akan bermanfaat dalam usaha mama-mama sekalian,” harapnya.

Sementara itu, mama Sembra menyampaikan terima kasih kepada Danrem 172/PWY dan Disperindagkop Provinsi Papua atas perhatiannya kepada para pelaku UMKM Papua.

“Kami sangat senang dengan bantuan freezer ini. Kami berharap bantuan seperti ini juga diberikan kepada para pelaku UMKM mama Papua yang lain. Untuk itu, kami berpesan kepada mama-mama Papua yang lain untuk segera bangkit dan mencoba berwirausaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” ucapnya.  

Penggunaan bahan baku cumi dan kerang, kata mama Sembra, sebab kedua bahan tersebut sangat mudah ditemukan dilingkungan tempat tinggalnya saat ini. 

“Awalnya kami coba-coba tetapi ternyata banyak yang mengatakan enak dan suka. Untuk itu, kita terus buat dan saat ini Puji Tuhan sudah ada beberapa pesanan,” katanya.**

 


BACA JUGA

Peringati Hut ke-78, Persit KCK Koorcab Rem 172 Sumbang 519 Kantong Darah

Selasa, 05 Maret 2024 | 19:18 WIB

Kompetisi Liga Topskor U-15 Papua Resmi Digelar

Minggu, 19 November 2023 | 11:07 WIB

Hadiri Syukuran HUT ke-60 Korem 172/PWY, Pangdam Tekankan Antisipasi Ancaman Krisis Pangan

Selasa, 07 November 2023 | 19:06 WIB

Aksi Donor Darah Korem 172/PWY, Peringati Hut ke-60

Jumat, 03 November 2023 | 19:11 WIB

Korem 172/PWY Gelar Pelatihan Kader Warga Terlatih Untuk Generasi Muda Papua

Selasa, 24 Oktober 2023 | 14:19 WIB
TERKINI

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Mulia Gelar Pelatihan Perawatan Luka Modern

1 Jam yang lalu

Puncak Jaya Launching Aplikasi JDIH, Pj Sekda: Ciptakan Pelayanan Lebih Mudah

1 Jam yang lalu

Ribuan Pendaftar di Program Pelatihan di Institut Pertambangan Nemangkawi

10 Jam yang lalu

KKB Datangi Gereja, Ancam dan Rampas Barang Milik Jemaat yang sedang Ibadah di Pegubin

17 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Bagai Meteor di Pilkada Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com