MENU TUTUP

Perahu Terbalik di Asmat, 6 Selamat, 2 Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 29 September 2022 | 18:43 WIB / Andi Riri
Perahu Terbalik di Asmat, 6  Selamat, 2 Ditemukan Meninggal Dunia Salah satu korban perahu terbalik di Asmat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia/dok:Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Sebuah perahu Ketinting berpenumpang 9 (sembilan) orang tujuan Kampung Yefu, Distrik Auyu, Kabupaten Asmat, Papua Selatan mengalami kecalakaan di sekitar Muara Ayip pada Senin (26/09) lalu sekira pukul 15.00 WIT.

Akibat kecelakaan tersebut, 6 (enam) orang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi muara, 2 (dua) ditemukan tak bernyawa, dan 1 (satu) penumpang lainnya hingga berita ini belum ditemukan.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan persnya di Jayapura, Kamis (29/09) menjelaskan bahwa kejadian berawal ketika perahu yang mengangkat 9 penumpang berangkat dari  Distrik Atsj menuju Kampung Yefu Distrik Auyu. 

"Pada saat di muara Ayip tiba-tiba ombak besar menghantam perahu, sehingga air masuk ke dalam perahu ketinting yang mengakibatkan perahu ketinting terbalik lalu tenggelam," ungkap Kamal.

Lanjut Kamal, pada Selasa 27 September 2022 sekitar pukul 10.30 Wit anggota Polsek Atsj menerima laporan dari warga bahwa telah terjadi kecelakaan sungai di Muara Ayif.

“Setelah menerima laporan tersebut Satuan Polair Polres Asmat berkoordinasi dengan SAR dan TNI AL serta pihak keluarga menuju ke lokasi kejadian menggunakan dua unit speedboat untuk melakukan pencarian. Namun karena terkendala cuaca sehingga, pencarian tidak membuahkan hasil,” jelas Kamal.

Keesokan harinya, pada 28 September 2022 tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian. 

"Sekitar pukul 13.45 Wit tim gabungan berhasil menemukan 1 korban Adrianus Kaisma (37) yang sudah dalam keadaan meninggal dunia, di depan Muara Ayib dan langsung di evakuasi ke rumah keluarga korban di Kampung Sagare Distrik Awyu," beber Kamal.

Lalu pada Kamis 29 September (hari ini,red), Kepala Kampung Yefu datang ke Polsek Atsj melapor bahwa salah satu korban Timotius Kaibu (30) juga sudah ditemukan pada pukul tujuh pagi oleh pihak keluarga dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan di Muara Souw yang berjarak sekira 2 hingga 3 Km dari lokasi kejadian

"Sampai dengan hari ketiga pencarian sudah ditemukan dua orang korban, tim SAR gabungan hari ini masih terus melakukan pencarian terhadap satu orang korban yang belum ditemukan yaitu seorang balita bernama Isak Caru Kaisma (3)," pungkas Kamal.**

 

 

 


BACA JUGA

Empat Orang Meninggal Dunia Usai Konsumsi Miras Oplosan di Asmat

Minggu, 25 Februari 2024 | 03:55 WIB

Resmikan Pengembangan Bandara Ewer Asmat, Presiden: Membuka Keterisolasian Wilayah Papua Selatan

Kamis, 06 Juli 2023 | 13:38 WIB

Sebanyak 9 Ruko dan 5 Petak Kosan, Dilahap si Jago Merah di Agats Asmat

Kamis, 08 Juni 2023 | 06:55 WIB

Pemkab Asmat Teken MoU dengan Balai Sentra Gau Mabaji Terkait Pasien Rujukan ke Makassar

Rabu, 29 Maret 2023 | 11:01 WIB

Perkuat Sinergitas, TPID Kabupaten Asmat Gelar Pertemuan Bersama BI dan OJK Papua

Rabu, 08 Maret 2023 | 17:13 WIB
TERKINI

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

7 Jam yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

12 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

15 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

19 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com