MENU TUTUP

Telkomsel Gelar Pelatihan Content Creator, Meriahkan Dies Natalis ke-60 Universitas Cenderawasih

Rabu, 09 November 2022 | 17:15 WIB / Andi Riri
Telkomsel Gelar Pelatihan Content Creator, Meriahkan Dies Natalis ke-60 Universitas Cenderawasih Kegiatan Webinar Hybrid yang digelar Telkomsel bekerjasama dengan Universitas Cenderawasih, Selasa (08/11)/dok:Humas Telkomesl Jayapura

JAYAPURA, wartaplus.com - Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Universitas Cenderawasih dengan menggelar pelatihan pembuatan konten atau content creator.

Kegiatan yang diikutti sebanyak 130 mahasiswa ini digelar secara hybrid, bertempat di Fakultas Biologi Universitas Cenderawasih, Selasa (08/11). Kegiatan ini juga merupakan rangkaian program onboarding UMKM Provinsi Papua pada program Wira Usaha Merdeka.

Pada kegiatan ini Telkomsel menghadirkan Steven Wang yang merupakan content creator di bidang lifestyle dan makanan sekaligus Founder KAIA PROJECT Digital Agency. 

Steven mengajarkan kepada para mahasiswa cara membuat konten yang menarik di sosial media dan juga berbagai tips menarik untuk mengelola hingga menjaga engagement dengan para followers.

General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah dalam sambutannya menyampaikan, Telkomsel hadir untuk menjawab tantangan, bagaimana memberikan manfaat untuk Universitas Cenderawasih. "Bertepatan dengan Dies Natalis yang ke 60, kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami mendukung generasi muda Indonesia khususnya di Tanah Papua untuk menjadi tatenta digital yang memiliki kapabilitas teknologi digital. Salah satunya dengan meningkatkan kemampuan dan keterampilan melalui aplikasi Kuncie,” tuturnya.

Platform Kuncie

Kuncie, sebuah platform belajar beragam kemampuan praktis dari mentor-mentor terpercaya kini telah melayani lebih dari satu juta pengguna dan selalu menduduki peringkat 5 besar di Google Playstore kategori Education. 

“Kuncie hadir dalam membantu berbagai lapisan masyarakat yang ingin mengembangkan diri demi membawa kemajuan dan kemandirian ekonomi bagi Indonesia, baik dari kalangan mahasiswa, atau yang baru ingin memulai usaha dan berinvestasi, pelaku UMKM, content creator, juru masak, fashion stylist, beauty blogger, penulis, dan para pekerja profesional lainnya,” tambah Asrul.

Pembantu Rektor III Universitas Cenderawasih Jonathan K. Wororomi, S.Si., M. Si., menyampaikan, terima kasih atas dukungan Telkomsel yang mengangkat tema pelatihan content creator dan merupakan kesempatan berharga kepada mahasiswa yang haus akan ilmu pengetahuan. 

"Ke depan, kegiatan ini bisa jadi rangkaian yang baik untuk bisa saling bersinergi dalam penyelenggaraan webinar pelatihan content digital sejenisnya, dalam peningkatan kapabilitas mahasiswa melalui program Kampus Merdeka,” ujarnya.

Selanjutnya, mahasiswa dapat menggali lebih dalam pengembangan keterampilan dan potensinya sesuai dengan minat, bakat, dan peluang yang ada menuju Indonesia maju melalui aplikasi Kuncie. 

“Kehadiran Kuncie menjawab tantangan sekaligus momentum untuk pengembangan kapabilitas dalam penguatan ekonomi nasional. Semoga dengan kegiatan ini banyak manfaat yang bisa diterima dan ditularkan ke mahasiswa lainnya, serta memberikan nilai lebih untuk generasi yang akan datang,” tutup Asrul.(Adv)

 


BACA JUGA

Telkomsel Pastikan Kenyamanan Akses Komunikasi Digital di Perhelatan Sail Teluk Cendrawasih 2023

Minggu, 26 November 2023 | 22:00 WIB

Beri Apresiasi Pelanggan Setia, Telkomsel Kembali Ajak Nobar Film di XXI Jayapura

Minggu, 14 Mei 2023 | 18:39 WIB

Trafik Broadband Telkomsel Selama Ramadhan dan Idulfitri 1444 H Bertumbuh Hingga 11,7 Persen

Sabtu, 29 April 2023 | 17:30 WIB

Warga Asal Jayapura Menangkan Honda HRV dari Program Telkomsel Poin Festival 2022

Selasa, 11 April 2023 | 11:04 WIB

Sambut Kehangatan Silaturahmi Ramadhan dan Idul Fitri 1444H Bersama Telkomsel Siaga

Rabu, 05 April 2023 | 05:27 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

17 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com