MENU TUTUP

Danramil Oksibil Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di SMKN I Pegubin

Jumat, 11 November 2022 | 06:24 WIB / Andi Riri
Danramil Oksibil Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di SMKN I Pegubin Danramil 1715 -01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan memimpin upacara peringatan hari Pahlawan di SMKN I Oksibil, Kamis (10/11)/dok:Penrem172

OKSIBIL, wartaplus.com - Komandan Koramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan memimpin Upacara Bendera peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, di SMK Negeri 1 Oksibil, yang berada di Kampung Esipding, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (10/11).

Upacara diikuti oleh seluruh siswa/i SMK Negeri 1 Oksibil beserta para guru dan staf. 

Pada kesempatan itu, Danramil membacakan amanat Menteri Sosial RI yang menyampaikan bahwa, peringatan hari pahlawan yang digelar setiap tahunnya patutu direnungi dengan sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. 

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa," tegas Danramil.

Lanjut ia, hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. "Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan," ujarnya.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kdi Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. 

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," ajak Danramil.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Oksibil, Dominikus Tarong, S.Pd, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Koramil Oksibil yang telah membantu dan terlibat langsung dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan di sekolahnya. 

"Terima kasih karena sudah memberikan ilmu, pembekalan serta kegiatan-kegiatan yang dapat membentuk karakter para siswa-siswi di sekolah ini. Kegiatan dari Koramil terus berjalan dari peringatan sumpah pemuda dan kali ini dilanjutkan peringatan hari pahlawan nasional. Untuk itu, sekali lagi saya mewakili seluruh guru dan staf SMKN 1 Oksibil berterima kasih kepada Kodim Yahukimo terkhusus kepada Koramil Oksibil," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Victorianus Tethool menuturkan melalui upacara bersama seperti ini, Koramil Oksibil meminta mengajak para generasi muda Papua untuk berkaca pada perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dengan susah payah.

"Perjuangan terkini adalah bagaimana kaum muda mempersiapkan diri menghadapi perkembangan global saat ini. Salah satunya dengan menanamkan disiplin dalam diri sendiri, disiplin belajar, disiplin waktu dan lain-lainnya. Kita berharap para pelajar ini mampu meneladani semangat para pahlawan agar mereka dapat terus maju dan pantang menyerah meraih cita-cita di masa depan," pungkasnya.**

 

 

 


BACA JUGA

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

Kamis, 18 April 2024 | 15:54 WIB

Pasca Gangguan KST, TNI Dampingi Warga yang Mengungsi Kembali ke Distrik Serambakon

Selasa, 17 Oktober 2023 | 05:30 WIB

Dandim Yahukimo Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor Jelang Peringatan Detik detik Proklamasi

Kamis, 17 Agustus 2023 | 05:35 WIB

Semangat Kemerdekaan, Satgas Damai Cartenz Bersama Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih di Kiwirok

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 12:48 WIB

Plh. Dandim Yahukimo Hadiri Pengukuhan 13 Kepala Suku, Berharap Membantu Jaga Kedamaian

Minggu, 02 April 2023 | 11:01 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

10 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

11 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

13 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

13 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com