MENU TUTUP

Bantu Masyarakat Dengan Pelayanan Kesehatan, Satgas Binmas Noken Gelar Keladi Sagu

Jumat, 18 November 2022 | 12:22 WIB / Cholid
Bantu Masyarakat Dengan Pelayanan Kesehatan, Satgas Binmas Noken Gelar Keladi Sagu Tim Medis Satgas Binmas Noken wilayah Yahukimo kembali menggelar kegiatan Keladi Sagu. Kegiatan dilakukan dengan melakukan pengecekan kesehatan masyarakat Distrik Dekai/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Tim Medis Satgas Binmas Noken wilayah Yahukimo kembali menggelar kegiatan Keladi Sagu. Kegiatan dilakukan dengan melakukan pengecekan kesehatan masyarakat Distrik Dekai, Jumat (18/11/22).

Ipda dr. Tubagus Nevy Pradana bersama anggotanya melayani pemeriksaan dan keluhan masyarakat. Dengan penuh ketelitian Tim medis memberikan layanan kesehatan terutama masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan. 

"Ada beberapa warga yang mengeluhkan batuk pilek, nyeri ulu hati dan pusing, kita langsung berikan penanganan serta obat agar masyarakat tersebut lekas sembuh," ujar Ipda dr Tubagus.

Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat. Selanjutnya kami juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan kesehatan secara rutin.

"Silahkan bagi masyarakat yang ingin melakukan pengecekan kesehatan rutin, kami siap melayani baik di posko kesehatan maupun mendatangi masyarakat langsung," ucapnya.

Disisi lain, Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan keladi sagu ini sudah menjadi kegiatan rutin yang terus ditingkatkan untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya kesehatan masyarakat Papua. Pihaknya juga berharap masyarakat tidak sungkan untuk melakukan pengecekan kesehatan, sehingga jika ada gangguan kesehatan bisa diantisipasi sejak dini.

"Silahkan bisa datang langsung ke posko kesehatan atau menghubungi Binmas Noken. Kami siap kapanpun dan dimanapun untuk melayani masyarakat dan program keladi sagu ini memang dihadirkan untuk men sejahterakan masyarakat Papua khususnya di bidang kesehatan," pungkas Kabid Humas.


BACA JUGA

Lagu Gerejawi Musik Akustik Dilombakan, Gubernur Waterpauw: Pemuda Papua Barat Penggerak Pembangunan

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:21 WIB

Kejati Papua Tetapkan Plt Bupati Mimika Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:57 WIB

Kaluarga Apresiasi Vonis Penjara Seumur Hidup Mayor Helmanto

Rabu, 25 Januari 2023 | 16:38 WIB

Rapat Koordinasi Dengan Wamendagri, Gubernur Waterpauw Sampaikan Sejumlah Hal Penting

Rabu, 25 Januari 2023 | 09:45 WIB

BI Papua dan ISEI Papua Lakukan Kajian Upaya Pengembangan Ekonomi di Bumi Cenderawasih

Rabu, 25 Januari 2023 | 05:42 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

6 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com