MENU TUTUP

Dandim Jayawijaya Berikan Bantuan Pembangunan Gereja Paroki Wamena Kota

Senin, 21 November 2022 | 06:44 WIB / Andi Riri
Dandim Jayawijaya Berikan Bantuan Pembangunan Gereja Paroki Wamena Kota Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip didampingi istri saat hadir pada acara syukuran Hut dan panggalangan dana pembangunan gedeungg gereja induk Paroki Wamena/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H, bersama Ny. Dr. Ida Waromi Murip menghadiri Ibadah dan acara Syukuran HUT Pelindung Paroki Kristus Jaya di Gereja induk Paroki Wamena Kota, Minggu (20/11).

Dalam kesempatannya, Dandim turut menyerahkan bantuan sosial untuk pembangunan gedung gereja dalam acara penggalangan dana.

Penggalangan dana ini oleh 8 Paguyuban kelompok suku katolik yang ada di Jayawijaya , yaitu dari Suku lembah Baliem  Wamena, Suku Mee, Suku jawa, suku kei-tanimbar, suku Kawanua, Suku Batak, suku Toraja, Suku Flobamora'. Dimana acara penggalangan dana diiringi alunan musik yang disebut Ebamukai.

Ketua panitia Gereja, Kris Hubi menyampaikan bahwa panitia pembangunan gedung baru Gereja Paroki Kristus Jaya Wamena mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir.

"Kami membangun Gedung Gereja yang megah ini bukan karena materil kami mampu, tetapi karna semangat jemaat dan bantuan dari pemerintah dan para donatur kabupaten Jayawijaya yang peduli kepada kami," ucapnya.

Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Johobi SH.M.Hum yang hadiri turut mengajak untuk menjaga silahturahim umat beragama dengan baik dan damai.

"Sebagai umat Katholik yang baik, marilah kita senantiasa berpegang teguh pada Tuhan, agar menjadi pilar-pilar persatuan di Kabupaten Jayawijaya. Selain itu, kami Pemerintah daerah tidak akan menutup mata karna itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membangun dan membantu pembangunan daerah termasuk pembangunan Tempat ibadah," ajaknya.

Sementara itu Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H saat ditemui mengucapkan selamat atas Syukuran yang dapat di gelar pada hari ini. 

"Saya memberikan apresiasi yang besar kepada pihak Panitia Gereja Kristus Jaya yang telah mengundang kami kesini dalam mengikuti Syukuran Pesta HUT Pelindung Paroki Kristus Jaya Wamena, harapan saya kita sebagai umat Tuhan yang baik agar selalu menjaga ketertiban serta kenyamanan individu masing-masing dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.**

 


BACA JUGA

Jelang Hut OPM 1 Desember, Dandim Jayawijaya: Jangan Ada Bendera Berkibar Selain Merah Putih

Rabu, 30 November 2022 | 21:27 WIB

Wujud Kepedulian TNI Terhadap Rakyat, Posramil Kanggime Bantu Warga Bangun Honai

Rabu, 30 November 2022 | 21:07 WIB

Sambut Natal dan Hut Kota Wamena, Kodim Jayawijaya Bakal Gelar Festival Musik Akustik

Senin, 28 November 2022 | 18:29 WIB

Sebanyak 31 Personil Kodim 1702/JWY Pindah Satuan

Kamis, 24 November 2022 | 12:07 WIB

Kodim Jayawijaya Back Up Polres Amankan Kedatangan Penjabat Gubernur Papua Pegunungan

Rabu, 23 November 2022 | 06:24 WIB
TERKINI

Jelang Hut OPM 1 Desember, Dandim Jayawijaya: Jangan Ada Bendera Berkibar Selain Merah Putih

8 Jam yang lalu

Jelang 1 Desember, KKB Lakukan Penyerangan Satu Personel Brimob Gugur dan Dua Terluka

8 Jam yang lalu

Wujud Kepedulian TNI Terhadap Rakyat, Posramil Kanggime Bantu Warga Bangun Honai

8 Jam yang lalu

Sinergitas TNI Polri dan Pemkab Pegubin Wujudkan Keinginan Warga Kiwirok Kembali ke Kampung Halamannya

12 Jam yang lalu

Resmikan Kantor Klasis Gurage, Bupati Yuni Tekankan Ini ke Masyarakat

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com