MENU TUTUP

1 SSK Prajurit Yonif 756/WMS Diturunkan Amankan Penyambutan Pj Gubernur Papua Pegunungan

Rabu, 23 November 2022 | 05:35 WIB / Andi Riri
1 SSK Prajurit Yonif 756/WMS Diturunkan Amankan Penyambutan Pj Gubernur Papua Pegunungan Prajurit Yonif 756/WMS saat mengikuti apel siaga pengamanan penyambutan Pj Gubernur Papua Pegunungan/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com – Prajurit Batalyon Infanteri 756/WMS dikerahkan dalam acara syukuran penyambutan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, S.H., M.H. di bandar udara Wamena, Selasa (22/11). 

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring, PJ Sekda Provinsi Papua Pegunungan, Para Bupati jajaran Papua Pegunungan serta para Pejabat lainnya. 

Setelah melaksanakan transit di Hotel Grand Baliem, rombongan bergerak menuju ke Lapangan Sinapuk untuk melaksanakan acara syukuran bakar batu. 

Dalam kegiatan ini Yonif 756/WMS menerjunkan pasukan sebanyak 1 SSK guna memperkuat pengamanan dalam rangka menyambut kedatangan PJ Gubernur Papua Pegunungan dilanjutkan acara syukuran bakar batu yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda serta masyarakat di 8 Kabupaten yang nantinya menjadi bagian Daerah Otonomi Baru Papua Pegunungan.

Yonif 756/WMS merupakan satu-satunya pasukan tempur TNI AD yang berlokasi di wilayah Papua Pegunungan. 

Hal ini tentunya menjadi salah satu tugas pokok dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah serta  suksesnya program dan kebijakan pemerintah.

Danyonif 756/WMS, Letkol Inf Irawan Setya Kusuma menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Polres Jayawijaya dan dihadiri oleh seluruh satuan kemananan dari TNI-Polri se-Garnizun Jayawijaya. 

"Setelah melaksanakan apel, pasukan pengamanan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menempati sektor yang telah ditentukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. 

"Kami siap membackup  Polri, selain personel sejumlah 1 SSK yang ada di sini, kita juga menyiagakan 1 SSK siap gerak di Mako sebagai pasukan cadangan," sambungnya.

Sementara itu kegiatan acara syukuran pelantikan PJ Gubernur ini berlangsung sampai dengan pada pukul 16.00 WIT. Seluruh rangkain kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.**

 


BACA JUGA

Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Danyon 756/WMS

Jumat, 14 Oktober 2022 | 15:15 WIB

Berhasil Dalam Tugas, 4 Prajurit Yonif 756/WMS Terima Penghargaan KSAD

Rabu, 05 Oktober 2022 | 10:55 WIB

Baksos Hut ke-77 TNI Segarnisun Kota Wamena Jayawijaya

Selasa, 04 Oktober 2022 | 17:00 WIB

Jalin Silaturahmi Antar Karyawan, BRI Wamena Gelar Outbond di Yonif 756/Wms

Minggu, 25 September 2022 | 19:22 WIB
TERKINI

Jelang Hut OPM 1 Desember, Dandim Jayawijaya: Jangan Ada Bendera Berkibar Selain Merah Putih

9 Jam yang lalu

Jelang 1 Desember, KKB Lakukan Penyerangan Satu Personel Brimob Gugur dan Dua Terluka

9 Jam yang lalu

Wujud Kepedulian TNI Terhadap Rakyat, Posramil Kanggime Bantu Warga Bangun Honai

9 Jam yang lalu

Sinergitas TNI Polri dan Pemkab Pegubin Wujudkan Keinginan Warga Kiwirok Kembali ke Kampung Halamannya

12 Jam yang lalu

Resmikan Kantor Klasis Gurage, Bupati Yuni Tekankan Ini ke Masyarakat

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com