MENU TUTUP

Tempuh Penerbangan Lebih dari 5 Jam, Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Jayapura

Senin, 28 November 2022 | 18:16 WIB / Andi Riri
Tempuh Penerbangan Lebih dari 5 Jam, Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Jayapura Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin disambut Sekda Papua, H. Ridwan Rumasukun dan jajaran Forkopimda saat tiba di bandara Sentani Jayapura, Senin (28/11) sore/dok:Setwapressaat tiba di bandara Sentani

JAYAPURA, wartaplus.com - Usai menempuh penerbangan lebih dari 5 jam dari Jakarta, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin akhirnya tiba di Bandara Theys Eluay Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (28/11) sore sekira pukul 16.50 Wit.

Kedatangan Wapres yang juga selaku Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) disambut Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun bersama Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua.

Wapres  disambut  tarian adat selamat datang yang biasa dipertunjukkan kepada tamu yang menginjakkan kaki di bumi cenderawasih.

Selanjutnya, Wapres beserta rombongan menuju penginapan untuk beristirahat.

Adapun agenda kegiatan Wapres pada Selasa (29/11) besok antara lain melakukan audiensi dengan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), MRP (Majelis Rakyat Papua), Sekretaris Daerah Provinsi Papua beserta jajaran, dan meninjau Sekretariat Badan Pengarah Papua (BPP).

 Selain itu, Wapres akan meninjau Pameran Kemandirian BLK Komunitas; menyerahkan bantuan sosial, di antaranya bantuan usaha atau modal Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Papua dan Bank Himbara.

Lalu menyerahkan secara simbolis Nomor Induk Berusaha (NIB), menyerahkan sertifikat vokasi, serta menyerahkan bantuan kepada Orang Asli Papua (OAP) oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Papua. 

Usai menyelesaikan agenda kegiatan di Jayapura, Wapres akan beranjak  Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. Setelah Merauke, Wapres akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Indonesia Timur ke Kota Timika, Provinsi Papua Tengah; Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat; dan Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

Sebagai penutup rangkaian kunjungan kerjanya kali ini, sebelum kembali ke Jakarta Wapres akan menuju Makassar, Sulawesi Selatan, pada 3 Desember 2022. (DAS -BPMI Setwapres)

 

 

 


BACA JUGA

Danrem 172/PWY Turun Langsung ke Oksibil Pastikan Situasi Keamanan Kondusif

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:20 WIB

Korem 172/PWY Siap Menggandeng Tokoh Agama Dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:36 WIB

Masyarakat Kiwirok Menyambut Antusias Bantuan Bama dari Pangdam XVII/Cenderawasih

Rabu, 11 Januari 2023 | 16:00 WIB

Pangdam Cenderawasih Resmikan Gerai 'Bang Pace' Korem 172/PWY di Bandara Sentani

Minggu, 08 Januari 2023 | 12:23 WIB

Masyarakat Kiwirok Rayakan Natal Penuh Sukacita, Danrem JO Soal Teror: Itu Hoax !

Sabtu, 31 Desember 2022 | 14:47 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

6 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com