MENU TUTUP

Jelang Hut OPM 1 Desember, Dandim Jayawijaya: Jangan Ada Bendera Berkibar Selain Merah Putih

Rabu, 30 November 2022 | 21:27 WIB / Andi Riri
Jelang Hut OPM 1 Desember, Dandim Jayawijaya: Jangan Ada Bendera Berkibar Selain Merah Putih Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan jelang 1 desember di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (30/11)/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Personil Kodim 1702/Jayawijaya mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Jayawijaya menjelang 1 Desember, bertempat di Tugu Salib Wio Silimo, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (30/11). 

Apel gelar pasukan kali ini bertujuan untuk melihat kesiapan aparat keamanan TNI-Polri di jajaran Kabupaten Jayawijaya guna mengamankan situasi menjelang 1 Desember yang diklaim sebagai Hut Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dalam apel gelar pasukan, Kodim 1702/Jayawijaya menurunkan sebanyak 100 personel yang dipimpin langsung oleh Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H., serta diikuti oleh seluruh satuan keamanan TNI-Polri yang tersebar di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Dandim dalam arahanya menyampaikan bahwa sebagai aparat keamanan yang bertugas di Kabupaten Jayawijaya berkewajiban untuk menjaga kestabilan keamanan wilayah.

"Dalam memasuki gerbang natal begitu banyak kegiatan Rohani, kita wajib mengamankan natal. Untuk itu, mari bersama-sama kita pastikan tidak ada Bendera lain selain Merah Putih yang berkibar," tegasnya.

"Saya harapkan di Kota dan di Distrik-distrik tidak ada Kemerdekaan lain selain Kemerdekaan NKRI, apabila ada sesuatu yang berkembang dilapangan mari kita bersinergi untuk menanganinya, akhir dari apel gelar Pasukan ini kita melaksanakan Show Of Force menunjukan bahwa kita hadir untuk negara. Mari kita berikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut bulan natal ini," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman Napitupulu menyampaikan bahwa seperti yang kita ketahui bahwa tanggal 01 Desember yang diperingati sebagai HUT TPN/OPM sehingga apel pengamanan digelar dalam rangka antisipasi terhadap perkembangan situasi yang sewaktu-waktu dapat berubah.

"Sebagai tugas Negara kita harus meyakinkan agar masyarakat tetap tenang dalam beraktifitas dan meyakinkan masyarakat Kab. Jayawijaya menyambut natal dengan damai dan penuh sukacita," ucap Kapolres.

Apel gelar pasukan diakhiri dengan melaksanakan Show Of Force guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dan juga menunjukkan bahwa aparat keamanan di Jayawijaya selalu siap sedia kapanpun dibutuhkan.**


BACA JUGA

Karya Bakti Kodim Jayawijaya di Stadion Pendidikan Wamena

Kamis, 26 Januari 2023 | 05:45 WIB

Terang di Ufuk Timur: Kodim Jayawijaya Salurkan Bansos PPAD untuk Masyarakat Puncak Jaya

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:03 WIB

Ibadah Lepas Sambut Keluarga Flobamora, Dandim Jayawijaya jadi Tamu Kehormatan

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:00 WIB

Masyarakat Distrik Assotipo Kesulitan Air Bersih, Kodim Jayawijaya Hadir Beri Solusi

Senin, 09 Januari 2023 | 19:29 WIB

Kodim Jayawijaya Salurkan 25 Unit Motor Trail Bantuan Menhan RI untuk Babinsa Pegunungan

Senin, 09 Januari 2023 | 05:30 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

5 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com