MENU TUTUP

Viktor Abaidata Calon Komisaris Independen Bank Papua Yang Kompeten

Minggu, 11 Desember 2022 | 20:08 WIB / Roberth
Viktor Abaidata Calon Komisaris Independen Bank Papua Yang Kompeten Victor Abraham Abaidata/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Victor Abraham Abaidata Resmi diusulkan sebagai Calon Komisaris Independen Bank Papua pada RUPS yang digelar 7 Desember Lalu di AImas Kabupaten Sorong.

Victor Abraham Abaidata yang sudah berpengelaman di setiap bidang dinilai memiliki kecakapan dan pengetahuan yang mumpuni bahkan sangat tepat untuk menjadi Komisaris Bank Papua.

Yulianus Thebu Anggota MRP Papua Barat saat diwawancarai, Minggu (11/12/2022)  meminta para pemegang Saham dan Dewan Direksi PT. Bank Papua untuk menyetujui Victor Abraham Abaidata sebagai Calon Komisaris Independen Bank Papua.

Anggota MRPB itu sangat mendukung usulan Bapak Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw MSI.  Dimana bahwa saatnya anak-anak asli Papua yang memiliki pengetahuan dan kecakapan sudah harus dipromosikan dan bisa mengabdi.

“Saya mendukung, Bapak Victor Abraham Abaidata untuk diusulkan sebagai Calon Komisaris Independen Bank Papua, Saya melihat beliau sangat cocok dan punya kompetensi,” Kata Yulianus Thebu Anggota MRP Papua Barat.

Yulianus menerangkan, bahwa penilaiannya tentu berdasar dan sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor 57/POJK.04/2017 sangat jelas menguraikan tugas dan fungsi dan tanggung jawab dari seorang Komisaris Independen.

Yulianus menjelaskan bahwa tugas komisaris independen yaitu untuk melindungi kepentingan pemegang saham minoritas dan stakeholders lainnya.

“Sebenarnya, fungsi Komisaris Independen untuk mendorong dan menciptakan iklim yang lebih independen dan obyektif bagi perusahaan terutama perusahaan publik. Karena itu, dengan melihat rekam jejak dan latar belakang dari Pak Victor, saya pikir sudah sangat layak beliau diusulkan sebagai calon Komisaris Independen,”ujarnya.

Disamping itu, lanjut dia, sosok Victor Abraham Abaidata memiliki hubungan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para pemegang saham Bank Papua, baik dengan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat yakni para bupati di Papua dan Papua Barat.

Dengan kordinasi dan komunikasi yang selama ini terjalin, tentu akan sangat mendorong pertumbuhan investasi bank Papua terutama dari para pemegang saham, baik di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Belum ditambah lagi, lanjut dia, ada tambahan 3 Provinsi baru di Papua dan 1 Provinsi di Papua Barat, maka dibutuhkan orang – orang yang berkompeten untuk diusulkan sebagai komisaris independen Bank Papua.

“Saya melihat Pak Victor mampu dan punya kecakapan dalam membangun kordinasi, komunikasi, dan audit serta membangun jaringan yang baik dengan para bupati dan walikota di Papua dan Papua Barat,”Cetusnya

“Karena itu, dengan kehadiran Pak Victor akan mendorong dan menciptakan iklim yang lebih independen dan obeyektif bagi perusahaan terutama perusahaan PT. Bank Papua,”Sambung mantan Kepala Lingkungan Hidup Kabupaten Raja Ampat ini.

Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam RUPS mengusulkan Victor Abraham Abaidata. SH sebagai calon Komisaris Independen PT. Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) LB di Aimas Convention Center Kabupaten Sorong.*


BACA JUGA

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

Selasa, 23 April 2024 | 14:28 WIB

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

Selasa, 23 April 2024 | 13:54 WIB
TERKINI

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

4 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

18 Jam yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

23 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

1 Hari yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com