MENU TUTUP

Momen Nataru 2022, Telkomsel Pastikan Kesiapan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan

Rabu, 21 Desember 2022 | 08:12 WIB / Andi Riri
Momen Nataru 2022, Telkomsel Pastikan Kesiapan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan Direktur Network Telkomsel Nugroho memaparkan kesiapan Telkomsel jelang Nataru dalam konferensi pers di Jakarta/dok:Humas Telkomsel

JAKARTA, wartaplus.com – Berkomitmen menghadirkan kenyamanan pengalaman pelanggan dalam menyambut momen Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (NARU), Telkomsel memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan digital terdepan. 

Melalui Program Telkomsel Siaga yang kali ini mengusung tema 'Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat', Telkomsel berharap dapat menyatukan semangat masyarakat dalam menyongsong masa depan dengan penuh harapan untuk dapat bangkit lebih kuat, pasca masa pendemi COVID-19 yang penuh tantangan. 

Telkomsel secara konsisten telah memastikan kesiapan jaringan broadband dan ketersediaan ragam layanan digital terkini, yang diharapkan dapat menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi bagi para pelanggan.

“Telkomsel mengucapkan selamat memperingati Hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat menyambut Tahun Baru dengan penuh optimisme untuk kita semua," ucap Direktur Network Telkomsel Nugroho. Setiap tahun, Telkomsel sebagai digital society enabler secara konsisten terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi pelanggan untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam menikmati kemeriahan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

"Dengan Program Telkomsel Siaga, kami terus berupaya menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital dengan menyiapkan kapabilitas serta keunggulan teknologi jaringan broadband terdepan, melalui penyediaan kualitas, kapasitas, cakupan jaringan yang merata dan setara hingga pelosok negeri. Menyongsong pergantian tahun kali ini, kami juga ingin menyatukan semangat bangsa dengan optimisme, melampaui keterbatasan untuk terus berdaya dan bangkit lebih kuat," jelasnya.

Kesiapan Infrastruktur

Kesiapan Infrastruktur Konektivitas Digital Berteknologi Terdepan

Selama momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Telkomsel memproyeksikan adanya lonjakan trafik layanan data (payload) sebesar 17,6 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa, dengan total payload diperkirakan mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1 persen apabila dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya. 

Sementara itu dalam rangka menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital bagi para pelanggannya selama periode NARU, Telkomsel juga telah memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan unggulannya bagi masyarakat Indonesia. Berbagai program dan promo spesial bagi pelanggan, juga dihadirkan untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati keseruan momen NARU di seluruh penjuru Indonesia.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan, melengkapi kemeriahan momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan menghadirkan berbagai program loyalty dan promo spesial untuk pelanggan. 

Program loyalty Telkomsel khusus momen NARU meliputi rangkaian program unggulan Poin Festival 2022 dengan mekanisme lucky draw (dengan hadiah utama Mercedes-Benz C200, hadiah Honda HR-V, motor matic Vespa, gawai pintar Samsung, pulsa, dengan total sebanyak 2.022 hadiah), Program Poin Parcel Akhir Tahun (untuk berkirim parcel dari e-commerce favorit), program diskon smartphone dengan tukar Telkomsel Poin, Program Mendadak Hepi (yang memberikan ekstra kuota 22 GB dengan penukaran Poin), Program Cuan Hepi (yang memberikan voucher diskon hingga Rp 1,2 juta kepada pelanggan melalui penukaran Poin), Program Hepi Bareng (yang memberikan give away dengan penukaran Poin di media sosial), Program Redeem Poin On The Spot (tersedia di seluruh booth Telkomsel selama momen NARU), serta Konser Poin Festival bersama sejumlah musisi dan band terkemuka, Nonton Bola Bareng, dan Jajanan Poin, hingga penukaran Telkomsel Poin untuk berdonasi bersama BenihBaik.

Sigit menambahkan, Telkomsel juga memastikan kemudahan akses komunikasi pelanggan untuk tetap terhubung dengan kemeriahan Natal dan Tahun Baru dengan ragam paket promo spesial, mulai dari penawaran digital voucher untuk pelanggan Halo+ baru, paket prabayar Internet & Combo Sakti Seru Terooos, program bonus voucher Rezeki Sakti, Paket InternetMAX Prime berkolaborasi dengan Prime Video, Paket Surprise Deal Unlimited, Paket Surprise Deal Nonton & Gaming, Paket Surprise Deal Orbit, paket promo Halo+ Special, paket data NARU Flash Sale, paket telepon Talkmania Flash Sale, Cashback Nampol MyTelkomsel yang bekerja sama dengan beberapa mitra fintech, dan penawaran khusus untuk modem Telkomsel Orbit Star N2 yang berkolaborasi dengan Home Credit Indonesia untuk kemudahan solusi cicilan pembayaran.

Wilayah Puma Tersedia 15 POI

General Manager Network Deployment and Control Telkomsel Pamasuka, Saptono menjelaskan, untuk wilayah Regional Puma yang meliputi seluruh provinsi di Pulau Papua dan Provinsi Maluku, terdapat 15 Point of Interest (POI) yang tersebar di sepuluh kota. Ada pun 15 POI tersebut terdiri dari beberapa kategori, yaitu 8 POI fasilitas umum, 6 POI transportasi, dan 1 POI tempat ibadah.

"Dari 15 POI yang tersebar, ada 5 titik yang menjadi Superior POI, yang diprediksi tumbuh secara signifikan. Tiga Superior POI berada di Branch Timika, yaitu Pelabuhan Pomako Timika, Pasar Sentral Timika, dan Komplek Timika Indah. Dua Superior POI berada di Branch Sorong, yaitu Alun Alun Aimas dan Trikora Wosi Manokwari," jelasnya. 

Ia menambahkan, untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran pelanggan dalam beraktivitas digital selama periode NARU, Telkomsel menyiagakan, dua unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang berlokasi di Alun-Alun Aimas (Sorong) dan Trikora Wosi (Manokwari). Selain itu optimalisasi jaringan berupa drive test dan rehearsal test juga dilakukan untuk memastikan semua jaringan bisa terjaga dan termonitor dengan baik.

"Saat puncak NARU, payload (traffic penggunaan data) diprediksi mengalami kenaikan sebesar 18% dibandingkan hari biasa dan naik sebesar 19% dibandingkan periode NARU di tahun lalu. Sementara itu voice traffic (penggunaan telepon) mengalami penurunan 2,6% dan jumlah pelanggan mengalami penurunan sebesar 0,8% dibandingkan hari biasa," pungkas Saptono.(Adv)

 


BACA JUGA

Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan eSIM, Ini Keutungannya

Sabtu, 06 April 2024 | 17:49 WIB

Rafi 2024, Telkomsel Area Pamasuka Proyeksikan Lonjakan Trafik 8.10 Persen, Siaga 72 Titik

Senin, 01 April 2024 | 17:41 WIB

Telkomsel Umumkan 3 Pemenang Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023/2024

Senin, 18 Maret 2024 | 20:18 WIB

Telkomsel Bagikan Ratusan Pasang Sepatu Hasil Donasi Poin Pelanggan Untuk Pelajar di Papua

Sabtu, 16 Maret 2024 | 03:51 WIB

Telkomsel Sukses Mengawal Melayani Kenyamanan Komunikasi Dalam Pemilu Serentak 2024

Kamis, 22 Februari 2024 | 05:09 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

8 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com