MENU TUTUP

Tahun Baru 2023, Dandim Jayawijaya Kembali Imbau Masyarakat Hindari Kegiatan Negatif

Senin, 02 Januari 2023 | 08:12 WIB / Andi Riri
Tahun Baru 2023, Dandim Jayawijaya Kembali Imbau Masyarakat Hindari Kegiatan Negatif Dandim 1702/JYW Letkol Cpn Athenius Murip bersama istri saat memberikan sambutan di ibadah minggu awal tahun 2023 bersama jemaat Gereja Kemah Injil Wamena/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, menghadiri ibadah pembuka awal Tahun 2023, bertempat di Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat Berwaad Air Garam Jalan Sogokmo-Air Garam Kabupaten, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Minggu (01/01). 

Ibadah awal tahun ini mengambil tema "Kerja Dan Melayani Menurut Kehendaknya", yang dipimpin oleh Pdt. Nicko Wetipo dan dihadiri oleh sekitar 500 jemaat.

Acara ibadah juga diisi dengan penampilan tari-tarian khas masyarakat pegunungan yang dibawakan oleh pemuda Gereja dengan sangat baik dan menarik.

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan selamat tahun baru 2023 kepada seluruh jemaat yang hadir.

"Terimakasih karena telah mengundang saya untuk hadir dalam Ibadah ini, saya mewakili keluarga besar Kodim 1702/JWY mengucapkan selamat tahun baru 2023 semoga kita semua diberkati Tuhan pada tahun yang baru ini," ucap Dandim.

"Saya disini berdiri sesuai kapasitas saya yaitu sebagai Dandim 1702/JWY yang merupakan putra asli pegunungan tengah, saya menghimbau kepada seluruh jemaat yang hadir agar hindari segala bentuk kegiatan yang berbau negatif," ucapnya lagi.

Dandim menegaskan kepada seluruh jemaat yang hadir agar menghindari mengkonsumsi minuman keras yang memiliki dampak negatif bagi pemikiran serta pola hidup kita.

"Saya ingin kita semua menjadi satu tanpa adanya perbedaan, maka dengan demikian kita akan solid dan menjadi semakin maju, saya tegaskan sekali lagi apabila ada diantara jemaat yang melihat dan mengetahui adanya transaksi minuman keras di Kabupaten Jayawijaya, maka jangan segan-segan untuk datang dan laporkan langsung kepada saya agar kami tindak lanjuti lebih lanjut," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial Jayawijaya Edison Wetapo dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus bangkit dan berkembang melalui generasi muda Kota Wamena.

"Anak-anakku sekalian yang berada didepan saya ini merupakan generasi muda penerus Kota Wamena, saya harapkan kepada seluruh orang tua agar mendidik dan memberikan contoh yang baik kepada anaknya," harapnya.

Menurut ia, ajaran yang baik sejak dini akan dapat merubah pola pikir generasi muda kelak disaat mereka dewasa.

"Pemikiran yang cerdas dibarengi dengan kerja yang gigih maka akan dapat menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bagi kita semua," pungkas ia.**


BACA JUGA

TNI Peduli, Kodim Jayawijaya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Konflik Sosial

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:52 WIB

Dandim Jayawijaya Jenguk Korban Tanah Longsor di RSUD Wamena

Jumat, 12 Mei 2023 | 07:00 WIB

Dukung Kinerja Para Danramil, DandimJayawijaya Serahkan Bantuan Laptop

Rabu, 10 Mei 2023 | 05:29 WIB

Ini Harapan Pasi Ter Kodim Saat Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Jayawijaya

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:20 WIB

Dandim 1702/JWY Hadiri Launching Logo Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:18 WIB
TERKINI

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

15 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

16 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

16 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com