MENU TUTUP

Kapolda Papua Serahterimakan Jabatan Kapolres Dogiyai, Mambra dan Mamteng

Jumat, 17 Februari 2023 | 18:45 WIB / Andi Riri
Kapolda Papua Serahterimakan Jabatan Kapolres Dogiyai, Mambra dan Mamteng Kapolda Papua pimpin sertijab Kapolres Mamberamo Tengah, Mamberamo Raya dan Dogiyai, Jumat (17/02)/dok:Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Setijab) Kapolres Mamberamo Tengah (Mamteng), Kapolres Mamberamo Raya (Mambra) dan Kapolres Dogiyai bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Koya Koso, Kota Jayapura, Jumat (17/02).

Kegiatan sertijab dihadiri Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H, para Pejabat Utama Polda Papua, Pamen dan ASN Polda Papua serta Pengurus Bhayangkari Daerah Papua.

Promosi jabatan tersebut berdasarkan dengan Surat Perintah Kepala Kepolisian Daerah Papua Nomor: Sprin/50/I/KEP./2023, Sprin/51/I/KEP./2023 dan Sprin/52/I/KEP./2023 tanggal 23 Januari tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalm jabatan dilingkungan Polda papua.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima yakni AKBP Supraptono S.Sos., M.Si dari Wakapolresta Jayapura Kota diangkat sebagai Kapolres Mamberamo Raya menggantikan AKBP Yusuf Wahyudiono, S.I.K yang mendapat jabatan baru sebagai Kabag RBP Birorena Polda Papua.

Kompol Sudirman dari Kabag SDM Polres Mimika diangkat sebagai P.S Kapolres Mamberamo Tengah menggantikan AKBP Rahmat Koharuddin, S.H yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Waka SPN Polda Papua.

Serta Kompol Sarraju, S.H dari P.S Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Papua diangkat sebagai P.S Kapolres Dogiyai menggantikan Kompol Samuel Dominggus Tatiratu, S.I.K. yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai pamen Biro SDM Polda Papua.

Kapolda Papua dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan sertijab dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi, yang bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan organisasi, memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

“Kepada pejabat yang baru dilantik atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai kapolres di jajaran Polda Papua,” ucap Kapolda.

Ia mengharapkan, untuk segera beradaptasi dilingkungan kerja yang baru dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan ditingkatkan. Dirinya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah dimiliki mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan dipimpin.

“Saya mengingatkan agar seluruhnya perlu meningkatkan omunikasi serta mempererat peran kemitraan kepada seluruh muspida di wilayah masing-masing serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada guna mempermudah dalam penanganan permasalahan, serta penegakan hukum guna peningkatan keamanan,” tekannya.

Kapolda juga berpesan kepada Bhayangkari untuk selalu mendampingi suaminya dengan baik, sehingga suami dapat bekerja dan berkreasi dalam mengemban tugasnya. Karena diketahui bersama bahwa keberhasilan yang dicapai dengan baik, dikarenakan adanya dukungan dan doa dari seorang istri.**

 


BACA JUGA

Bertemu Polisi New Zealand, Kapolda Papua: Ada Pihak Manfaatkan Isu Penyanderaan Kapten Philips

Senin, 26 Februari 2024 | 19:05 WIB

Sebanyak 1.297 TPS di Tanah Papua Belum Mencoblos, Terbanyak Daerah yang Gunakan Sistem Noken

Kamis, 15 Februari 2024 | 07:43 WIB

Mantan Kabid Humas Polda Papua Resmi Jabat Wakapolda

Rabu, 08 November 2023 | 21:14 WIB

Polda Papua Siap Salurkan Bantuan Logistik Warga Terdampak Cuaca Ekstrim di Amuma Yahukimo

Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:06 WIB

Polda Papua Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 di Jayapura

Selasa, 17 Oktober 2023 | 05:04 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

22 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com