MENU TUTUP

Dandim 1701/Jayapura Kini Dijabat Letkol Inf Henry Widodo

Sabtu, 11 Maret 2023 | 06:29 WIB / Andi Riri
Dandim 1701/Jayapura Kini Dijabat Letkol Inf Henry Widodo Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring memimpin serah terima jabatan Dandim 1701/Jayapura dan Kasi Ops Kasrem 172/Pwy, Jumat (10/03)/penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com - Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Pejabat Korem 172/PWY, berlangsung di Aula Makorem Padang Bulan Abepura, Kota Jayapura, Jumat (10/02).

Adapun Pejabat yang melakukan sertijab yaitu Komandan Kodim 1701/Jayapura dari Kolonel Inf Richard Arnold Y. Sangari (jabatan baru Kasubditbinperslog Sridum Pusterad) kepada Letkol Inf Henry Widodo (sebelumnya Pabandya-1/HAK Spaban IV/Watpers Spers TNI) dan penyerahan jabatan Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kasrem 172/PWY, Kolonel Inf Yuswanto yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Dosen Madya Seskoad.

Dalam sambutannya Danrem 172/PWY Brigjen J.O. Sembiring mengatakan, Tradisi Korps dan Penyerahan Tugas Tanggung Jawab Jabatan dalam organisasi militer merupakan hal yang biasa terjadi.

“Ini merupakan wujud dari pengembangan karier seorang prajurit dalam upaya pembinaan personel serta mutasi jabatan tersebut secara konsisten merupakan hal prinsip, guna meningkatkan kemampuan dalam proses menuju profesionalisme prajurit yang bersangkutan dan demi kemajuan organisasi,” katanya.

Dijelaskan, seiring dengan perubahan dan perkembangan  lingkungan strategis dewasa ini, maka tantangan tugas yang dihadapi TNI-AD juga semakin kompleks dan dinamis.

“Untuk itu, selaku komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi, saya berharap kita dapat mengoptimalkan pelaksanaan peran, tugas dan fungsi kita masing-masing secara profesional dan proporsional,” harapnya.

Danrem juga mengajak setiap personel harus mampu menganalisa masalah, mencari solusi dan berpikir kreatif dalam melakukan perubahan di satuan yang dipimpin.

“Creative thinking, termasuk sifat ingin tahu dan kepedulian intelektual (intelectual curiosity)  kita sebagai seorang pemimpin, karena rasa ingin tahu inilah yang membuat seorang pemimpin terus berkembang, kreatif dan efektif,” ungkapnya.

Kepada Dandim 1701/Jayapura yang baru, Danrem berpesan untuk dapat melaksanakan pembinaan teritorial dengan baik karena membawahi wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga (PNG).

“Kodim 1701/Jayapura memiliki wilayah perbatasan yang harus dikelola dengan baik, juga mendukung terus kebijakan pemerintah daerah dalam upaya menekan laju inflasi, terus melaksanakan kegiatan dalam penguatan ketahanan pangan dan pencegahan stunting di wilayah tiga kabupaten ini, serta bisa merangkul generasi-generasi muda di Papua,” kata Danrem.

“Atas nama seluruh warga Korem 172/Praja Wira Yakthi dengan ini menyatakan secara resmi menerima Letnan Kolonel INF Hendry Widodo dengan ucapan selamat datang sebagai warga Korem 172/Praja Wira Yakthi. Dihadapan saudara terbentang luas medan pengabdian yang menanti karya-karya saudara, selamat bertugas,” sambungnya.

Usai Acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps, acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama seluruh jajaran Korem 172/PWY dan Persit KCK Koorcab Rem 172 bersama seluruh pengurus.**


BACA JUGA

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

Jumat, 19 April 2024 | 17:51 WIB

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

Kamis, 18 April 2024 | 18:59 WIB

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Kamis, 18 April 2024 | 18:48 WIB

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Kamis, 18 April 2024 | 04:58 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

1 Hari yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

2 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

2 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

2 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com