MENU TUTUP

Kasrem 172/PWY Pimpin Sidang Pemilihan Calon Tamtama PK TNI AD 2023

Rabu, 05 April 2023 | 12:04 WIB / Andi Riri
Kasrem 172/PWY Pimpin Sidang Pemilihan Calon Tamtama PK TNI AD 2023 Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto melakukan pemeriksaan fisik para calon tamtama/Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com – Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto memimpin Sidang Pemilihan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang I TA 2023 Sub Panda Korem 172/PWY Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Makorem, Abepura, Kota Jayapura, Selasa (04/04) kemarin.

Dalam arahannya, Kasrem Bayu mengatakan, di masa mendatang TNI akan menghadapi beragam tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Untuk itu, tahapan seleksi ini harus dilaksanakan secara selektif, obyektif dan transparan serta bebas KKN untuk mendapatkan prajurit yang berkualitas sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas dimasa depan. 

“Kepada panitia dan peserta seleksi diharapkan tiidak melakukan kecurangan. Seleksi ini bertujuan untuk mencari orang-orang yang terbaik dan berkualitas, kalau tidak transparan dalam proses seleksi penerimaan calon tamtama ini pasti tidak akan mendapatkan orang-orang yang memiliki SDM bagus sesuai dengan kriteria TNI AD,” pesannya.

Selaku pimpinan sidang, Kasrem juga menegaskan kepada segenap panitia, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama tahap seleksi. Selalu menjunjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel.

“Ingatlah kita tidak hanya akan bertanggung jawab pada organisasi TNI dan negara saja, namun kita akan bertanggung jawab pada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga saya yakin dengan dilandasi oleh niat, tekad dan rasa tanggung jawab, Sidang pemilihan ini akan berjalan dengan baik," tegasnya mengingatkan.

"Sampaikan kepada para calon yang belum berhasil lolos untuk tidak berkecil hati. Sampaikan juga terkait kekurangan masing-masing yang harus diperbaiki sehingga nantinya tidak ada lagi permasalahan atau temuan yang serupa pada saat mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI AD selanjutnya,” sambungnya.

Pada Sidang Pemilihan Sub Panda ini diikuti sebanyak 404 orang peserta yang terdiri dari 381 orang peserta reguler dan 23 orang peserta Keagamaan. Sebelumnya para peserta telah melalui tes Administrasi, Mental Ideologi, Kesehatan dan Jasmani. Selanjutnya bagi calon peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya akan mengikuti seleksi Tingkat Panda di Kodam XVII/Cenderawasih.**

 


BACA JUGA

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

Jumat, 19 April 2024 | 17:51 WIB

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

Kamis, 18 April 2024 | 18:59 WIB

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Kamis, 18 April 2024 | 18:48 WIB

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Kamis, 18 April 2024 | 04:58 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

12 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com