MENU TUTUP

Memasuki Masa Kampanye, JOSUA Imbau Simpatisan Tak Melakukan Kampanye Hitam

Selasa, 27 Februari 2018 | 13:36 WIB / Djarwo
Memasuki Masa Kampanye, JOSUA Imbau Simpatisan Tak Melakukan Kampanye Hitam Pelantikan Bara Josua/Istimewa

JAYAPURA,- Pasangan Calon Gubernur Papua menyerukan kepada massa pendukungnya, agar tak melakukan kampanye hitam pada pagelaran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur periode tahun 2018-2023.

Hal itu disampaikan, Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo (JWW), pada saat pelantikan Barisan Relawan (BARA JOSUA) di Grand Abe Hotel, Senin (26/2) malam.

JWW menyampaikan perasaan hatinya yang gembira melihat dukungan yang terus mengalir kepadanya, khususnya para relawan yang sudah bekerja kurun waktu dua tahun ini di nominasi anak-anak muda.

“Saya mau katakan, anak muda itu adalah petarung. Petarung adalah orang yang tak mau mundur. Dalam perjalan hidup ini, saya juga tak pernah mundur, khususnya dalam keikutan serta sebagai kontestan di Pilgub Papua ini,” katanya.

Dirinya berpesan kepada simpatisan, agar selama berlangsungnya proses Pilgub tak melakukan kampanye hitam (black campaign) yang menyudutkan kandidat lain, karena itu adalah perbuatan yang tak terpuji.

“Mari kita tak membuat kegaduhan yang akan merugikan masyarakat. Namun, mari kita ajari pemilih untuk cerdas, dalam memberikan pilihannya,” katanya.

Sementara calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae (HMS) dalam sambutannya berpesan kepada generasi muda, agar bersatu mendukung JWW-HMS, yang memiliki konsep “Papua Cerdas”.

“Saya mau sampaikan, maju mundurnya pembangunan di daerah ini ada di tangan anak-anak muda. Maka dari itu, mari kita bersatu untuk membangun Tanah Papua yang lebih maju ke depannya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Relawan JOSUA, Anthonius Wetipo menambahkan, kini tim relawan JOSUA disetiap kabupaten/kota jumlahnya semakin hari semakin bertambah.

“Dari brosur pendaftaran yang kami sebarkan setiap kabupaten/kota 1.000 brosur sudah habis terisi. Penyebaran brosur akan kami lakukan lagi pada awal Maret mendatang. Intinya, setiap kabupaten/kota kami sudah memiliki basis massa yang jelas,” katanya. [Djarwo]


BACA JUGA

TERKINI

KKB Datangi Gereja, Ancam dan Rampas Barang Milik Jemaat yang sedang Ibadah di Pegubin

4 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Bagai Meteor di Pilkada Papua

21 Jam yang lalu

Empat Hari Terkendala Pesawat, Jenazah Alexander Parapak yang Ditembak KKB Berhasil Dievakuasi

1 Hari yang lalu

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

2 Hari yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com