MENU TUTUP

FLS2P Sukses dan Semarak, Pimpinan OPD Papua Barat Beri Penghormatan Kepada PKK

Minggu, 07 Mei 2023 | 03:10 WIB / Andy
FLS2P Sukses dan Semarak, Pimpinan OPD Papua Barat Beri Penghormatan Kepada PKK Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.,M.Si., bersama Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Ny. Roma Megawanti Waterpauw, S.Kom, M.Si., berfoto bersama pemenang Tari Kreasi yang mengikuti Festival Seni Siswa-Siswi Papua Barat/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulis Waterpauw,. M.Si., kembali menutup Festival Seni Siswa-siwi Papua Barat ( FLS2P) yang berlangsung di Aula Unipa Manokwari, Sabtu ( 6/5/2023 ) malam. Turut hadir, Sekda Papua Barat dan para pimpinan OPD lingkup Pemprov Papua Barat.

Dalam sambutanya, Gubernur Waterpauw, mengajak siswa-siswi peserta lomba untuk menjauh dari berbagai hal negatif yang dapat menghancurkan masa depan anak-anak itu sendiri. Yang baik adalah mengembangkan kreativitas untuk menjadi generasi penerus anak-anak yang hebat dan tangguh.

Selain itu, kata Ketua Pembina TP PKK Provinsi Papua Barat ini, bahwa pihak pemerintah terus mendukung kegiatan dalam pengembangan kreativitas dan mendorong ivent serupa untuk dilaksanakan lebih besar, seperti dalam momentum HUT Kemerdekaan RI Agustus nanti.

"Saya titip ini kepada anak-anak, kalian jangan terpengaruh dengan segala hal yang buruk. Menurut pandangan kalian ini buruk, jauhkan. Ini tidak baik tinggalin, kira-kira ini membawa kita ke kehancuran lari dari situasi itu. Lebih baik seperti ini punya hobi, menjadi tumbuh dengan tangguh dan hebat. Bisa anak-anak?" tanya Gubernur Waterpauw kepada seluruh siswa-siswi yang hadir. "Bisa,"seru mereka beramai-ramai sambil bertepuk tangan.

Dikatakan, pemerintah Provinsi Papua Barat akan terus mendorong ini. “Saya sudah katakan, bahwa kegiatan seperti ini akan kita lakukan dalam rangka menyonsong HUT RI, Agustus nanti,”kata Gubernur Waterpauw sambil memberi semangat kepada siswa-siswi perserta lomba Dinamis Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat,

Ny. Roma Megawanti Waterpauw, S.Kom, M.Si, dalam sambutannya mengatakan menanggapi penting pusat PKK, bahwa gerakan PKK yang digerakkan oleh TP PKK harus bergerak dinamis.

Dimana TP PKK dalam semua tahapan harus mendorong kader-kader dalam gerakan PKK dan tidak monoton. menghasilkan kreasi dan kreativitas dalam memberdayakan keluarga, telah menerapkan 10 program PKK yang bukan sekedar rutinitas yang sama dengan acara seremonial, tetapi dapat menimbulkan semangat yang menggelora membawa semangat baru dan energi baru.

"Dinamika perjalan TP PKK bisa menjadi bahan Plpembelajaran bagi pengurus dalam rangka pelaksanaan organisasi. Ternyata pemberdayaan keluarga dan masyarakat perlu dilakukan dengan pendekatan cipta rasa dan karsa yaitu dengan hati yang niat dan tulus. Gerakan PKK pada hakekatnya dilalukan dengan pendekatan partisipatif dan kerja sama. Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan HKG PKK 2023 yang mengusung tema 'Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh dalam Mewujudkan Indonesia Tumbuh,"ujar Ny. Roma Megawanti Waterpauw.

Dikatakan, bahwa pelayanan rumah gizi yang terletak di sanggeng Manokwari, telah mengakomodir 93 anak yang mengalami gizi buruk dan 14 di sembuh.

“Upaya TP PKK Provinsi Papua Barat dengan tersedianya rumah pelatihan dan rumah baca, juga diharapkan akan dapat meningkatkan kreatifitas maupun keterampilan dari masyarakat yang berdampak pada peningkatan pendapatan,”ujarnya.

“Silahkan bapak dan ibu pimpinan OPD yang mempunyai program pemberdayaan masyarakat dapat memakai balai pelatihan tersebut,” katanya lagi.

Dirinya memgucapkan terima kasih kepada bapak Pj. Gubernur Papua Barat selaku Ketua pembina TP PKK bersama dengan para pembina lainnya, yaitu para pimpinan teknis OPD yang terus mensuport implementasi dari 10 pokok program PPK Provinsi Papua Barat.

Di akhir acara Gubernur Waterpaiw bersama Ketua TP PKK, Pj. Sekda dan Ketua Dharma Wanita Provinsi Papua Barat, berkesempatan menyerahkan piala serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba.

Dimana Juara terbaik satu lomba vocal group diraih oleh SMA negeri 1 Ransiki, Juara terbaik dua diraih oleh vocal group SMA Negeri 1 Manokwari, dan juara terbaik tiga diraih oleh SMA Kebakatan dan Olahraga Manokwari.

Juara terbaik satu lomba festival band tingkat SMP dan SMA diraih oleh SMA Negeri 1 Manokwari, Juara terbaik dua SMA Negeri 1 Ransiki, Juara terbaik tiga juga diraih oleh tim lainya yang juga berasal dari SMA Negeri 1 Ransiki.

Juara terbaik satu lomba tari kreasi diraih oleh SMA Negeri 2 Manowkari, dua terbaik oleh SMP Negeri 1 Manokwari dan juara terbaik tiga diraih oleh SMA Negeri Kebakatan dan Olahraga Manokwari. Juara terbaik stand up comedy diraih oleh Acho, terbaik dua diraih oleh Rizky dan terbaik tiga oleh Alex.*


BACA JUGA

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Anak Asli Papua Terbaik Bisa Maju Sebagai Cagub

Senin, 22 April 2024 | 20:18 WIB

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

Jumat, 19 April 2024 | 17:51 WIB

Ratusan ASN Pemprov Papua Berunjuk Rasa Tuntut Penjabat Gubernur dan Penjabat Sekda Papua Dicopot

Selasa, 26 Maret 2024 | 00:47 WIB
TERKINI

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

15 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

16 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

16 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com