MENU TUTUP

Dandim 1702/JWY Hadiri Launching Logo Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:18 WIB / Andi Riri
Dandim 1702/JWY Hadiri Launching Logo Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan Dandim 1702/JYW Letkol Cpn Athenius Murip berfoto bersama Forkopimda Provinsi Papua Pegunungan dan forkopimda Kabupaten Jayawijaya/Penrrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,M.H, turut menghadiri launching logo Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan, bertempat di Gedung Aitosa, Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (06/05).

Acara ini dihadiri jajaran forkopimda Provinsi Papua Pegunungan, forkopimda Kabupaten Jayawijaya, para perwakilan stakeholder dan langsung disaksikan Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo S.H.,M.H

Dandim Athenius dalam keterangannya menyatakan dengan dilaunchingnya logo Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan, tentu akan membawa semangat baru dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui proses yang panjang akhirnya hari ini resmi di launching logo Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan tentu menjadi sebuah harapan kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Gubernur Papua Pegunungan Nickolaus Kondomo.,SH.MH., menyampaikan, Sebanyak 200 peserta perorangan mendaftar sayembara desain logo Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Pegunungan.

“Ketentuan dalam sayembara logo tersebut adalah desain logo harus karya sendiri disertai penjelasan makna dan filosofi yang mengacu pada lambang daerah berdasarkan PP nomor 77 Tahun 2007, pada 20 Maret 2023 lalu,” ungkapnya.

Nikolaus mengaku sebelumnya telah menyurati 8 Bupati untuk menugaskan satu orang perwakilan masyarakat yang merupakan representasi budaya atau kultur, untuk menjadi juri pada lomba desain logo daerah pemerintah Provinsi Papua Pegunungan.

"Hari ini kita sudah resmikan bersama untuk lambang pemerintahan provinsi Papua Pegunungan,” tegasnya.

Wamendagri Jhon Wempi Wetipo S.H.,M.H yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, masyarakat di Papua Pegunungan ini hidup bertetangga dan hidup berbagi itu sudah jadi budaya dan sudah dari dulu.

“Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Papua Pegunungan, Saya mengajak tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala-kepala suku dan seluruh pimpinan daerah untuk mengawal proses pembangunan provinsi Papua Pegunungan ini,” katanya.**


BACA JUGA

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Polres Jayawijaya Fasilitasi Mediasi Tiga Kelompok Warga yang Bertikai Menuju Perdamaian

Selasa, 09 Januari 2024 | 17:42 WIB

TNI Peduli, Kodim Jayawijaya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Konflik Sosial

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:52 WIB

Sopir Starwagon Tewas Mengenaskan, Usai Tabrak Motor di Wamena

Selasa, 02 Januari 2024 | 12:56 WIB

Satu Pekerja Pembangunan Puskesmas yang Hilang di Lanny Jaya Ditemukan, Empat Masih Dalam Pencarian

Jumat, 08 Desember 2023 | 19:50 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

11 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

11 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

12 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

15 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com