MENU TUTUP

Jabat Pangkogabwilhan III, Mayjen Agus Suhardi Berharap Dukungan Seluruh Anggota Maksimalkan Tugas di Lapangan

Rabu, 17 Mei 2023 | 07:34 WIB / Andi Riri
Jabat Pangkogabwilhan III, Mayjen Agus Suhardi Berharap Dukungan Seluruh Anggota Maksimalkan Tugas di Lapangan Pejabat Pangkogabwilhan III yang baru, Mayjen TNI Agus Suhardi (kiri) dan pejabat lama Letjen TNI I Nyoman Cantiassa (kanan) didampingi istri masing masing/Penkogabwilhan3

JAKARTA, wartaplus.com - Mayjen TNI Agus Suhardi telah resmi menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III) menggantikan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han).

Ini ditandai dengan telah dilaksanakannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkogabwilhan III bersamaan dengan Sertijab Asops Panglima TNI, Danpuspom TNI, Komandan PMPP TNI, Kababek TNI dan Kapus RB TNI yang dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana Yodo Margono, S.E., M.M., bertempat di Aula Gatot Subroto Denma Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (15/05/2023) lalu. 

Usai sertijab dilanjutkan dengan Acara Lepas Sambut Pangkogabwilhan III bertempat di Aula Satpamwal Denma Mabes TNI, yang diikuti oleh seluruh anggota Kogabwilhan III.

Di awal sambutannya, Mayjen Agus Suhardi menegaskan siap meneruskan prestasi yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya, Letjen TNI Nyoman Cantiassa.

"Dengan prestasi pak Nyoman yang luar biasa, yang telah banyak menorehkan tinta emas di lingkungan Kogabwilhan III, ini akan kita teruskan dan pertahankan,” tegas Suhardi yang sebelumnya menjabat Asops Panglima TNI.

Ia juga menegaskan, akan mengupayakan komponen yang ada di tiap matra, agar dapat secara maksimal mendukung sistem yang telah diciptakan oleh Mabes TNI.

"Karena Kogabwilhan III ini merupakan kepanjangan tangan Panglima TNI dalam pengendalian operasi dan pengawasan operasi yang ada di wilayah Kogabwilhan III,” tegasnya lagi.

Jenderal Bintang Dua yang banyak berdinas di jajaran Kostrad ini berharap kerjasama dan dukungan dari seluruh anggota Kogabwilhan III, sehingga apa yang menjadi tugas pokok Kogabwilhan III dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Apa yang telah diberikan kepada Pak Nyoman saya harap dapat juga diberikan kepada saya selaku Pangkogabwilhan III saat ini, saya mohon dukungan dari anggota sekalian, sehingga apa yang menjadi tugas kita dapat dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Permohonan Maaf

Sementara itu Letjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam sambutannya memberikan kesan yang mendalam selama memimpin Kogabwilhan III, karena dengan segala keterbatasan yang ada namun tugas dapat dilaksanakan secara maksimal, juga berharap kepada seluruh anggota dapat memberikan dukungan kepada Pangkogabwilhan III saat ini .

Lebih lanjut Letjen I Nyoman Cantiasa juga menyampaikan permohonan maaf dan mohon doa restu kepada seluruh anggota Kogabwilhan III untuk selanjutnya menduduki jabatan sebagai Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat.

Rangkaian Acara Lepas Sambut ditutup dengan kegiatan Pelepasan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa berserta ibu, diawali penciuman Pataka Kogabwilhan III kemudian Pengalungan Bunga oleh Pangkogabwilhan III dan pemberian Buket Bunga oleh Ketua IKKT Cabang BS XIII kepada Ny. Ade Nyoman Cantiasa.

Acara berlangsung dengan hikmat dan penuh haru, baik yang dirasakan oleh Letjen Nyoman Cantiasa berserta ibu, maupun oleh seluruh anggota Kogabwilhan III.

Untuk diketahui, wilayah Kogabwilhan III meliputi wilayah darat, laut dan udara dari Kepulauan Maluku dan Papua. Markasnya di Timika, Papua Tengah.**


BACA JUGA

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Sekda Kabupaten Keerom jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Miliar

Senin, 15 April 2024 | 19:57 WIB

Memperlancar Akses Transportasi Warga, Freeport Indonesia Bangun Jembatan Penghubung Antara Kampung

Sabtu, 13 April 2024 | 14:47 WIB

Kabid Humas: Perayaan Idul Fitri 1445 H di Papua Berjalan Aman dan Kondusif

Jumat, 12 April 2024 | 17:09 WIB

Pj Gubernur Papua Tengah Sampaikan Duka Cita Mendalam Meninggalnya Danramil Aradide, Letda Oktovianus Sogalrey

Jumat, 12 April 2024 | 15:26 WIB
TERKINI

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

8 Jam yang lalu

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

8 Jam yang lalu

Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Milliar, Sekda Keerom Ditetapkan Tersangka

8 Jam yang lalu

Satu Personil Polres Yahukimo Tewas Diserang OTK, Tiga Orang Diamankan

9 Jam yang lalu

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com