MENU TUTUP

Pangdam Cenderawasih Buka Turnamen Piala Kasad 2023, Diikuti 16 Tim Sepakbola dan Voli

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 15:45 WIB / Andi Riri
Pangdam Cenderawasih Buka Turnamen Piala Kasad 2023, Diikuti 16 Tim Sepakbola dan Voli Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan berfoto bersama dua tim sepakbola yang bertanding dalam laga pembuka/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Kodam XVII/Cenderawasih menggelar turnamen Piala Kasad tahun anggaran 2023.

Pembukaan turnamen oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan digelar di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (05/08) sore, ditandai tendangan kick off Pangdam dalam laga pembuka antara tim Barmawar Kodim Sarmi dengan tim Remko FC Merauke.

Turnamen Piala Kasad 2023 kali ini mempertandingkan cabang olahraga sepakbola yang diikuti 8 tim, serta voli putra dan putri juga 8 tim. Turnamen voli akan digelar di GOR Cenderawasih, 7 sampai 11 Agustus. Kemudian seni budaya daerah yakni tari yospan.



Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan berharap turnamen ini bisa menjaring atlet-atlet baru. Sebab, ia menilai Papua banyak bibit-bibit baru yang berkualitas.

"Kita tahu bahwa Papua banyak sekali atlet. Nah ini kita sedang upayakan kita bisa seleksi untuk nanti dibina ke tingkat yang lebih tinggi," katanya.

Pangdam Izak menyebut, turnamen Piala Kasad 2023 ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Kabupaten Kota tak hanya Papua, tetapi juga tiga daerah otonomi baru (DOB). Cabang olahraga sepakbola diikuti peserta maksimal umur 18 tahun.

"Ada beberapa dari anggota, tapi kita lebih mengutamakan dari masyarakat umum. Adik-adik kita yang masih 18 tahun," imbuhnya.

Izak mengimbau kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Dia juga ingin turnamen ini menjadi ajang persatuan bagi seluruh peserta.

"Junjung tinggi sportivitas, kebersamaan," pesannya.**


BACA JUGA

Janji Jenderal Dudung Terbukti, 8 Putra Putri Papua Berangkat Pendidikan Bintara TNI AD

Kamis, 24 Agustus 2023 | 18:35 WIB
TERKINI

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

4 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

4 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

4 Jam yang lalu

MURI : Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Km di Kota Jayapura Raih Rekor Dunia

9 Jam yang lalu

Kukuhkan Organisasi Keagamaan, Pj Bupati: Harus Berinovasi Angkat Nama Baik Puncak Jaya

9 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com