MENU TUTUP

Janji Jenderal Dudung Terbukti, 8 Putra Putri Papua Berangkat Pendidikan Bintara TNI AD

Kamis, 24 Agustus 2023 | 18:35 WIB / Andi Riri
Janji Jenderal Dudung Terbukti, 8 Putra Putri Papua Berangkat Pendidikan Bintara TNI AD Ketua Badan Pengurus SSB Nafri, Guntur Tjoe berfoto bersama tim asuhannya yang akan berangkat mengikuti pendidikan secaba di Bandung/Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com - Janji Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada para pemenang turnamen sepakbola dan voli Piala Kasad 2023 wilayah Kodam XVIII/Cenderawasih, untuk masuk pendidikan secaba TNI AD tanpa tes, akhirnya terbukti.

Sebanyak 8 orang putra putri asli Papua, yang tergabung dalam tim pemenang pertandingan, akhirnya diberangkatkan ke Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (23/08) pagi, untuk mengikuti pendidikan Bintara PK TNI AD tahun 2023.

Adapun 8 orang yang mendapatkan kesempatan tersebut yakni 4 orang dari SSB Nafri Binaan Kodim 1701/Jayapura Korem 172/PWY sebagai juara 1 Sepakbola atas nama Jezreel Geroda, Chris Joddy Ayello, Alfian Muhandani dan Sdrian Malibela. Lalu 1 orang dari SSB Heijnes sebagai juara 2 sepakbola atas nama Ezra Koridama.

Sementara juara 1 Voli Putri sebanyak 3 orang atas nama Naomi Cristina Doyapo, Deynara Sosomar dan Indri Maharani Eluay.

Ketua Badan Pengurus SSB Nafri, Guntur Lukas Tjo’e, S.H., menyampaikan terima kasih kepada Kasad atas perhatiannya kepada para generasi masa depan Papua yang berprestasi khususnya di bidang olahraga.

“Saya mewakili keluarga besar SSB Kampung Nafri dan juga mewakili SSB yang ada di Jayapura, sangat bangga dan berterima kasih kepada bapak Kasad atas perhatiannya sehingga hari ini anak-anak kami mendapatkan rezeki yang sungguh luar biasa," ucapnya.

"Hari ini mereka berangkat melaksanakan pendidikan sekolah Bintara PK tanpa tes sesuai janji bapak Kasad," sambungnya berterima kasih.

Menurut Guntur, ini akan menjadi cerita tersendiri dan kebanggaan bagi masyarakat Papua. "Kami akan terus berusaha untuk membina generasi-generasi muda Papua melalui cabang olahraga sepakbola," tegasnya.

"Mudah-mudahan dengan berangkatnya anak-anak kami ini, akan membuat generasi-generasi muda Papua tumbuh menjadi generasi yang lebih semangat terutama dalam bidang olahraga pada umumnya dan pada khususnya cabang sepakbola,” harapnya.

Sementara itu, Dedi Doyapo, orang tua dari Naomi Cristina Doyapo, saat mengantar putrinya di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, menyampaikan rasa bangganya dan tidak pernah membayangkan bahwa putrinya bisa mengikuti pendidikan Bintara PK TNI AD tahun 2023.

“Terima kasih, saya sebagai orang tua sangat bangga dan tidak pernah membayangkan hal ini bisa terjadi. Ini bagai mimpi yang mengejutkan keluarga besar kami," ucapnya bangga.

"Ini pertama kalinya terjadi di Provinsi Papua khususnya di Jayapura. Secara pribadi dan sebagai orang tua serta mewakili keluarga besar atlit, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman,” lanjutnya berterima kasih.

Pihaknya berharap hal serupa juga dapat dilakukan oleh angkatan yang ada baik TNI-Polri dan juga Pemerintah disetiap Kota/Kabupaten sebagai upaya menurunkan angka pengangguran di Papua.

“Ini yang diharapkan sehingga anak-anak kita ini akan menjadi orang-orang yang kuat dan hebat serta dapat membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya dan Tanah Papua pada khususnya,” pungkas Dedi Doyapo.**


BACA JUGA

Pangdam Cenderawasih Buka Turnamen Piala Kasad 2023, Diikuti 16 Tim Sepakbola dan Voli

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 15:45 WIB
TERKINI

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

16 Jam yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

17 Jam yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

1 Hari yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

1 Hari yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com