MENU TUTUP

Kodam Cenderawasih Gelar Olahraga Bersama dan Bakti Kesehatan Jelang HUT TNI ke-78

Senin, 25 September 2023 | 20:14 WIB / Andi Riri
Kodam Cenderawasih Gelar Olahraga Bersama dan Bakti Kesehatan Jelang HUT TNI ke-78 Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan bersama Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fachiri, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dadan Gunawan saat mengikuti jalan sehat di areal Makodam Cenderawasih/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - HUT TNI ke-78 pada tahun 2023 di wilayah Papua diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat bagi kesehatan serta kesejahteraan Prajurit TNI Polri, PNS dan keluarganya, beserta masyarakat.

Berkaitan dengan itu, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan Olahraga Bersama dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di seluruh satuan jajaran mulai dari Korem hingga Kodim.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han memimpin acara olahraga bersama senam SKJ 88 dan jalan sehat yang diikuti jajaran Forkopimda Papua, Prajurit TNI Polri, PNS dan Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah H, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, pada Minggu (24/09).

Usai olahraga bersama dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang dirangkaikan dengan kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako yang digelar di Aula Toni Rompis Makodam.

Disela kegiatan juga dilakukan video conferense (vicon) Panglima TNI di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Pangdam XVII/Cenderawasih menyempatkan diri melaporkan seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh TNI di wilayah Papua dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-78.

"Prajurit TNI Polri, PNS dan unsur Forkopimda Provinsi Papua beserta Ibu-Ibu Dharma Pertiwi maupun masyarakat antusias untuk bersama-sama menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Bakti TNI. Seperti halnya yang dilaksanakan hari ini, kegiatan donor darah di Jayapura dilaksanakan di 3 (tiga) tempat yaitu di Makodam, Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare," lapor Pangdam dihadapan Panglima TNI.

Lanjut paparnya, untuk pelaksanaan kegiatan donor darah di Korem 173/PVB dilaksanakan di Nabire, Serui, dan Biak. Demikian pula di Korem 174/ATW dilaksanakan di 2 tempat yaitu Merauke dan Mimika, yang keseluruhan jumlah total pendonor darah berjumlah 1.650 orang.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Papua Zakius Degei menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pangdam Cenderawasih dan jajaran, karena sangat peduli terhadap kemanusiaan maupun  kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua.

"Ini kegiatan yang baik dan berguna bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih Bapak Pangdam memberikan bantuan Sembako dan juga ikut sebagai pendonor darah. Tentunya ini menggerakkan kita semua untuk peduli dan membantu masyarakat, khususnya untuk stock darah di PMI bagi masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.**


BACA JUGA

Launching TNI AD Manunggal Air 2024, Kodam Cenderawasih Bakal Bangun 77 Sumber Air Bersih

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:22 WIB

Pangdam Izak Hadiri Perayaan Natal Bersama Jajaran Kesdam XVII/Cenderawasih

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:49 WIB

Peresmian Kodim 1704/Mappi Diharapkan dapat Membantu Pemda Ciptakan Kondusifitas Daerah

Jumat, 22 Desember 2023 | 04:52 WIB

Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Kasdam, Asrendam, Aspers Kasdam, Katopdam dan Dandeninteldam

Rabu, 06 Desember 2023 | 19:01 WIB

Tutup TMMD ke-118 TA 2023 di Bovend Digoel, Pangdam Cenderawasih Serahkan 100 Ekor Babi Pemberian Kasad

Jumat, 20 Oktober 2023 | 11:19 WIB
TERKINI

Pj Gubernur Papua dan Ketua DWP Tinjau Perkembangan Rehabilitasi TK Pertiwi Kota Jayapura

1 Hari yang lalu

Panen Cabai di Arso Keerom, Pj Gubernur Papua: Semoga Dapat Menekan Inflasi

1 Hari yang lalu

Telkomsel Sukses Mengawal Melayani Kenyamanan Komunikasi Dalam Pemilu Serentak 2024

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Tumiran Tekankan Hal Ini Saat Rapat Pelaksanaan Pengamanan Sidang Pleno Pemilu

1 Hari yang lalu

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com