MENU TUTUP

KPU Papua Tengah akan Monitoring ke 4 Kabupaten Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu

Rabu, 18 Oktober 2023 | 07:44 WIB / Andi Riri
KPU Papua Tengah akan Monitoring ke 4 Kabupaten Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu Ketua KPU Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Provinsi Papua Tengah dalam pekan ini akan turun ke empat Kabupaten dalam rangka monitoring dan supervisi kesiapan Pemilu serentak 2024.

"Dalam pekan ini, kita akan turun ke Kabupaten Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya, dan Paniai dalam rangka mengecek kesiapan gudang penyimpanan logistik pemilu. Karena logistik pemilu ini dalam waktu dekat sudah siap didistribusikan dari pusat ke daerah," kata Ketua KPU Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni di Jayapura, Rabu (18/10) siang.

Pengecekan gudang logistik di empat Kabupaten ini, ungkap Jenni, karena keempatnya termasuk daerah yang sangat dingin.

Logistik pemilu terdiri dari surat suara, bilik, tinta dan alat coblos.

"Kenapa daerah ini kita harus cek kualitas logistiknya, karena daerah ini sangat dingin, sehingga kita harus cek lantai gudang penyimpanan logistiknya, jangan sampai lembab yang nantinya bisa merusak kualitas logistik. Apalagi penyimpanan selama tiga bulan,"jelas Jenni.

Selain akan mengecek gudang logistik, lanjut ia, pihaknya juga akan memonitor perkembangan NPHD dengan pemerintah daerah setempat.

"Karena sampai saat ini, dari 8 kabupaten, baru satu Kabupaten yaitu Timika yang telah melakukan penandatangan NPHD. Itupun baru 60 persen. Sementara sisanya 40 persen masih dalam proses," terangnya.

"Padahal Pemilu dan Pilkada ini kan beriringan, 40 persen itu harus sudah masuk di November. Karena bagaimana mau bekerja, kalau tidak ada dana. Padahal Pj Gubernur, sudah selalu ingatkan, tapi ada kabupaten yang respon cepat dan ada yang tidak. Padahal kita kan dikejar waktu," keluh Jenni.

Ia menambahkan, untuk Puncak Jaya dan Paniai, sudah ada kepastian, semoga dalam pekan ini bisa segera ditandatangani dan Kabupaten lainnya menyusul.**


BACA JUGA

KPUD Kota Sorong Distribusi Logistik Pemiku ke 659 TPS

Selasa, 16 April 2019 | 12:23 WIB
TERKINI

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

4 Jam yang lalu

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

15 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com