MENU TUTUP
Wakapolda Papua

Brigjen Pol. Petrus Patridge Renwarin Pimpin Program Penanaman 10 Juta Pohon

Rabu, 15 November 2023 | 15:56 WIB / Cholid
Brigjen Pol. Petrus Patridge Renwarin Pimpin Program Penanaman 10 Juta Pohon Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patridge R. Renwarin, S.H., M.Si/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Polda Papua menggelar aksi penanaman 10 juta pohon yang dicanangkan secara serentak oleh Kapolri bertempat di Lapangan Tembak SPN Polda Papua, Tanjung Ria, Kota Jayapura, Rabu (15/11/2023).

Aksi penanaman pohon ini merupakan kegiatan bersama Polri dan Kementrian PMK RI yang digelar melalui zoom meeting dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Bapak Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., dari Gor Pangeran Timoer, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patridge R. Renwarin, S.H., M.Si., dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dari Polda Papua, Kepala Sub Bidang Diklat Teknis, Salmon Sanggenafa, Kepala Sie Pengamanan Hutan Provinsi Papua, Markus, Kasubbid Perencanaan Program Pendidikan dan Daya Saing Afirmasi SDM Papua, Jefri Rumayomi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Wakapolda Papua mengatakan kegiatan penanaman pohon secara serentak ini melibatkan seluruh Polda, polres, dan polsek dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap bumi. Dengan menanam pohon dan merawat dengan baik, kita berharap nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan Masyarakat,” ucap Wakapolda Papua.

Menurutnya, memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan, jika pohon tersebut dirawat dengan baik akan tumbuh besar, sehingga kelak dapat memberikan manfaat bagi kehidupan generasi mendatang.

“Kita harap pohon yang kita tanam dalam 10 tahun kedepan bisa berbuah sehingga bisa dimanfaatkan untuk adek-adek kita dan yang pasti tentunya daerah kita ini bisa hijau Kembali,” pungkas Brigjen Pol Patridge.

Adapun penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polda Papua dan Jajaran sebanyak 6.350 pohon dengan 20 jenis tanaman di 30 titik lokasi*


BACA JUGA

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:14 WIB

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:07 WIB

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

Rabu, 01 Mei 2024 | 18:55 WIB

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:34 WIB

Sungai Mamberamo Meluap, Ratusan Rumah di Tujuh Kampung Terendam Banjir

Selasa, 30 April 2024 | 17:28 WIB
TERKINI

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

5 Jam yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

5 Jam yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

19 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

19 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com