MENU TUTUP

Persipura Putus Rekor Enam Kali Tanpa Kemenangan di Liga 2

Rabu, 29 November 2023 | 03:29 WIB / Andy
Persipura Putus Rekor Enam Kali Tanpa Kemenangan di Liga 2 Persipura Jayapura sukses meraih poin penuh saat menjamu tamunya Sulut United pada lanjutan liga 2 di Stadion Mandala Jayapura pada Selasa (28/11/2023) sore/Istimewa.

JAYAPURA,wartaplus.com - Persipura Jayapura sukses meraih poin penuh saat menjamu tamunya Sulut United pada lanjutan liga 2 di Stadion Mandala Jayapura pada Selasa (28/11/2023) sore.

Bertanding di hadapan pendukungnya, Persipura menang dengan skor 2:1. Dua gol tuan rumah dicetak oleh pemain mudanya Ramai Rumakiek pada menit ke-3 dan menit ke-62. Sementara gol balasan tim tamu dicetak Rozi Noprihanis melalui tendangan bebas pada menit ke-92.

Kemenangan ini sekaligus memutus rentetan hasil buruk bagi tim berjuluk mutiara hitam yang tak pernah menang di enam pertandingan terakhir dengan meraih empat kali imbang dan dua kali kalah.

Kemenangan ini disambut positif oleh Pelatih Persipura, Ridwan Bauw. Ia menyebut bahwa kemenangan ini merupakan kerja keras pemain dan hasil evaluasi yang dilakukan selama satu pekan terakhir.

“ Kemenangan ini adalah bagian dari evaluasi menyeluruh yang kita lakukan dengan merangkul pemain, pelatih, official untuk membawa tim ini kedepan lebih baik,” kata Ridwan dalam pers conferece usai pertandingan.

Ridwan menyebut, kemenangan ini sangat penting bagi Persipura karena akan memberikan semangat dan motivasi bagi Yustinus Pae dan kawan-kawan untuk menatap pertandingan berikutnya menghadapi Persewar Waropen.

“ Persewar itu tim bagus karena persiapan sudah cukup matang, tapi kita akan berusaha maksimal dengan tenaga yang ada untuk meraih kemenangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Sulut United, Jaya Hartono, menyesalkan kekalahan ini karena anak asuhnya bermain cukup bagus dan mengimbangi tuan rumah Persipura Jayapura.

“ Sebenarnya pertandingan tadi cukup menarik, kami (Sulut United) tidak jelek bermain karena kami memberikan perlawanan dari babak pertama hingga babak kedua dan akhirnya kami mampu mencetak gol. Jadi secara keseluruhan kami tampil bagus,” akunya.

Jaya Hartono mengakui bahwa gol cepat tuan memberikan semangat dan memotivasi bagi tim mutiara hitam untuk tampil lebih menyerang dan mencetak gol tambahan.

“ Harus diakui bahwa gol pertama membuat kepercayaan tim Sulut United sedikit menurun, sementara kepercayaan diri pemain Persipura meningkat sehingga mereka berani pegang bola dan tampil menekan sehingga mereka menambah gol,” terangnya.

Kemenangan ini membuat Persipura naik ke posisi kelima dengan 11 poin, sementara Sulut United masih bertahan di peringkat tiga dengan 13 poin.

Pada pertandingan berikut, Persipura akan menjamu Persewar Waropen, sementara Sulut United akan bertandang ke Stadion Cenderawasih untuk menghadapi PSBS Biak. (**)


BACA JUGA

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

Minggu, 28 April 2024 | 03:18 WIB

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

Sabtu, 27 April 2024 | 21:30 WIB

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

Jumat, 26 April 2024 | 21:08 WIB

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

Jumat, 26 April 2024 | 13:27 WIB

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB
TERKINI

Menaker Apresiasi PKB Manajemen dan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia

14 Menit yang lalu

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

14 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

19 Jam yang lalu

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

1 Hari yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com