MENU TUTUP

Jelang 1 Desember, Tokoh Ini Ajak Warga Jaga Keamanan dan Sukseskan Pemilu

Kamis, 30 November 2023 | 06:15 WIB / Cholid
Jelang 1 Desember, Tokoh Ini Ajak Warga Jaga Keamanan dan Sukseskan Pemilu Pendeta Dr. Yones Wenda S.Th.,M.Th/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Jelang perayaan HUT Papua Merdeka pada 1 Desember, tokoh agama ini ajak warga jaga keamanan dan kedamaian serta ikut serta sukseskan pemilu serentak pada 2024. Selain itu, Pendeta Dr. Yones Wenda S.Th.,M.Th mengajak warga untuk siapkan diri sambut perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 ketimbang sibuk persoalan yang belum tentu mendatangkan kebahagiaan.

"Syalom….salam damai dan sejahtera bagi kita semua. Menyikapi agenda sosial budaya dan politik pada Desember 2023 dimana bulan ini kita akan menyambut Perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 mari kita jaga kedamaian," katanya di Jayapura, Rabu 29 November 2023.

Disamping itu juga, ungkap Pendeta  Wenda, bahwa ada agenda bernuansa politik yang juga setiap tahunnya diperingati sebagai peringatan bangsa Papua Barat pada 1 Desember 1961 oleh beberapa warga.

"Berkaitan dengan hal tersebut diatas saya selaku pendeta yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Kemah Injil Gereja Masehi Indonesia (Kingmi) Di Tanah Papua, mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Papua untuk dapat mempersiapkan diri dengan hati yang sejuk, jernih dan penuh kedamaian dalam menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru yang penuh berkah ini. Selalu jaga situasi aman dan damai hingga perayaan sukacita ini dapat berjalan dengan penuh hikmah tanpa ada kekurangan satu apapun," ajaknya.

Mengulas agenda politik Papua 1 Desember, Pendeta Wenda berharap kepada para jemaat dan warga pada umumnya jika ingin berperan, "Berilah dukungan melalui doa, karena sesungguhnya dukungan melalui doa sangat-sangat lebih berarti, ketimbang ikut terprovokasi dan terjerumus kepada masalah yang pada akhirnya merugikan masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Sementara itu terkait Pemilu serentak pada 2024, Pendeta Wenda berikan pesan secara khusus kepada semua elemen masyarakat di Tanah Papua. Dimana ia juga mengajak agar masyarakat lebih bijak dalam menyalurkan hak suara dengan memilih pemimpin ataupun wakil rakyat yang bisa amanah. 

"Mari kita dukung dan sukseskan Pemilu demi menentukan pemimpin-pemimpin Papua yang peduli dengan warga Papua, demi kesejahteraan dan pembangunan yang lebih maju kedepannya. Tanah Papua selalu diberkati oleh Tuhan, amin," pesannya.(*)


BACA JUGA

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:14 WIB

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:07 WIB

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

Rabu, 01 Mei 2024 | 18:55 WIB

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:34 WIB

Kelompok Keni Tipigau Serang Polsek Homeyo Intan Jaya, Satu Warga Tewas

Selasa, 30 April 2024 | 20:32 WIB
TERKINI

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

5 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

5 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

5 Jam yang lalu

MURI : Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Km di Kota Jayapura Raih Rekor Dunia

10 Jam yang lalu

Kukuhkan Organisasi Keagamaan, Pj Bupati: Harus Berinovasi Angkat Nama Baik Puncak Jaya

10 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com