MENU TUTUP

Kapolda Papua Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama dan Dua Kapolres

Kamis, 04 Januari 2024 | 18:33 WIB / Andi Riri
Kapolda Papua Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama dan Dua Kapolres Para Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Papua yang diserahterimakan jabatannya/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut empat Pejabat Utama dan dua Kapolres jajaran Polda Papua. Kegiatan digelar Kamis (4/1/2024) di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Adapun pejabat yang diserahterimakan jabatannya yaitu Karorena dari Kombes Pol. Mulyadi, S.E kepada Kombes Pol Ary wahyu Widijananto, S.I.K. Kemudian, Dirreskrimum Polda Papua dari Kombes Pol. Arif Bastari, S.I.K., M.H kepada Kombes Pol. Achmad Fauzi, S.I.K.

Jabatan Kabid Propam Polda Papua dari Kombes Pol. Gustav Robby Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd kepada AKBP Roy Satya Putra, S.I.K. Serta Kabiddokkes Polda Papua dari Kombes Pol dr. Narayana, M.Kes kepada Kombes Pol dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp. S., M.H.

Sedangkan jabatan Kapolres Merauke dari AKBP Sandi Sultan, S.I.K kepada AKBP I Ketut Suarnaya, S.H., S.I.K. Lalu Kapolres Nabire dari AKBP I Ketut Suarnaya, S.H., S.I.K kepada AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si.



Kegiatan turut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama, para Pamen, Pama Polda Papua dan Bhayangkari Daerah Papua.

Kapolda dalam amanatnya menggarisbawahi pentingnya serah terima jabatan sebagai bagian dari rotasi kepemimpinan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi dalam tugasnya.

“Saya berharap serah terima jabatan ini hanyalah memisahkan kita dalam raga, namun kami berharap silaturahmi tetap terjalin, tetap terjaga, serta kami mendoakan semoga rekan-rekan dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dimanapun berada, kami juga mendoakan agar mendapatkan tanda heran satu ke tanda keran lainnya,” ucap Kapolda seperti dikutip dari siaran pers Humas Polda Papua.



Kepada Pejabat Baru, Kapolda mengucapkan selamat datang di Polda Papua. Ia berharap agar dapat menyesuaikan diri dalam menjalankan amanah, sehingga mampu membawa Polda Papua semakin professional untuk menghadapi tantangan tugas guna memelihara situasi kamtibmas dan menjaga keutuhan wilayah Papua. Terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 dan dinamika politik, ekonomi, serta sosial di Papua.

“Untuk itu, kepada rekan-rekan agar dapat segera menyesuaikan dinamika dan tantangan tugas kedepan, khususnya dalam rangkaian Pemilu 2024 agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif sehingga dapat menjadi modal dalam pembangunan Papua menuju Indonesia Maju,” imbaunya.**


BACA JUGA

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

Jumat, 26 April 2024 | 21:08 WIB

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

Jumat, 26 April 2024 | 07:18 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB
TERKINI

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

4 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

23 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com