MENU TUTUP

Rakor Kesiapan Pemungutan Suara di Puncak Jaya, Pj Bupati Berharap Pemilu Berjalan Tepat Waktu

Selasa, 06 Februari 2024 | 17:15 WIB / Andi Riri
Rakor Kesiapan Pemungutan Suara di Puncak Jaya,  Pj Bupati Berharap Pemilu Berjalan Tepat Waktu Pj Bupati Puncak Jaya, H.Tumiran memimpin rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di Puncak Jaya, Selasa (06/02/2024)/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Penjabat (Pj) Bupati Puncak Jaya, H.Tumiran S.sos, M.AP menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Kabupaten Puncak Jaya, bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Selasa (06/02/24).

Hadir dalam rakor Dandim 1714/Pj Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma ,Kapolres Puncak Jaya AKBP. Kuswara, Plh Sekda Ordianto Baruri, Ketua KPUD Merkius Wonda, Ketua Bawaslu Marinus Wonda, DPRD, Para Kepala Distrik, Kepala Kampung, Pimpinan Partai Politik, serta anggota PPD (Panitia Pemilihan Distrik).

Kegiatan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Puncak Jaya ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait dengan pelaksanaan pemungutan, penghitungan serta rekapitulasi perolehan suara dalam pemilihan umum tahun 2024.

Pj Bupati Tumiran berharap Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar. “Pemilu harus berjalan tepat waktu, damai dan aman. Untuk itu kita harus bersama-sama menyukseskan pemilu ini, apapun permasalahan di lapangan pasti bisa kita selesaikan secara kekeluargaan,” tegasnya.

Menurut Tumiran, pemerintah hadir tidak untuk mengintervensi namun untuk memfasilitasi, sehingga penyelenggaraan pemilu dapat berjalan lancar. "Penyelenggaraan pemilu telah diserahkan sepenuhnya kepada KPU untuk itu mari kita percayakan seluruhnya kepada KPU” tegasnya lagi.

Adapun bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan terputusnya jalan merupakan kejadian yang tidak diinginkan dan diluar dari kehendak manusia, namun pihaknya berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan tepat waktu dan damai.

Ketua KPUD, Merkius Wonda dalam sambutannya berharap proses pemilu dapat berjalan dengan baik dan aman di Kabupaten Puncak Jaya. Untuk itu semua stakeholder diharapkan dapat bekerjasama mendukung kesuksesan pemilu.

"Kami KPU juga berharap peserta pemilu dapat menyampaikan hal-hal yang ingin disampaikan sehingga dapat menjaga kesuksesan pemilu ini,” harapnya.

TNI Polri Siap Amankan

Dandim Letkol Inf Irawan Setya Kusuma menegaskan siap  membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan pemilu 2024.

"Saya mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk memiliki rasa tanggungjawab untuk bersama-sama menyukseskan pemilu dan pileg ini,” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara. “Dari segi pengamanan, kami dari pihak kepolisian sudah menyiapkan personil-personil yang siap mengamankan sehingga proses pemilu dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, untuk itu mari kita sama-sama menjaga agar pemilu dapat berjalan aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu, Marinus Wonda mengatakan jika pihaknya bersama KPU siap mengawal proses pemilu 2024 ini sehingga dapat berjalan lancar.

"Adapun bencana alam (jembatan putus di Gurage) yang terjadi semoga dapat segera diatasi sehingga tidak menghambat proses pemilu 2024," harapnya.(adv/valent)


BACA JUGA

Pj Sekda Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Operasional Pegawai, Berharap Tidak Disalahgunakan

Senin, 10 Juni 2024 | 13:12 WIB

Kunjungi Gereja Muliabate, Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Ajak Sukseskan PIN Polio

Minggu, 09 Juni 2024 | 14:44 WIB

Jaga Ketahanan Pangan dan Kendalikan Inflasi, TP- PKK Puncak Jaya Kembali Tanam Cabai

Sabtu, 08 Juni 2024 | 15:16 WIB

Kunjungi TK- Harapan, Pj Ketua PKK Puncak Jaya Serahkan Bantuan Alat Tulis

Sabtu, 08 Juni 2024 | 09:24 WIB

Ini Harapan Pj Bupati Tumiran Terhadap Siswa yang Lulus Sekolah Alkitab Mulia

Kamis, 06 Juni 2024 | 13:31 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

8 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

9 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

11 Jam yang lalu

PTFI Dukung Peresmian Gereja Aroanop Kerahkan Helikopter dan Bus Mudahkan Transportasi Warga dan Logistik

12 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com