MENU TUTUP

Rakor Kesiapan Pemungutan Suara di Puncak Jaya, Pj Bupati Berharap Pemilu Berjalan Tepat Waktu

Selasa, 06 Februari 2024 | 17:15 WIB / Andi Riri
Rakor Kesiapan Pemungutan Suara di Puncak Jaya,  Pj Bupati Berharap Pemilu Berjalan Tepat Waktu Pj Bupati Puncak Jaya, H.Tumiran memimpin rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di Puncak Jaya, Selasa (06/02/2024)/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Penjabat (Pj) Bupati Puncak Jaya, H.Tumiran S.sos, M.AP menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Kabupaten Puncak Jaya, bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Selasa (06/02/24).

Hadir dalam rakor Dandim 1714/Pj Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma ,Kapolres Puncak Jaya AKBP. Kuswara, Plh Sekda Ordianto Baruri, Ketua KPUD Merkius Wonda, Ketua Bawaslu Marinus Wonda, DPRD, Para Kepala Distrik, Kepala Kampung, Pimpinan Partai Politik, serta anggota PPD (Panitia Pemilihan Distrik).

Kegiatan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Puncak Jaya ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait dengan pelaksanaan pemungutan, penghitungan serta rekapitulasi perolehan suara dalam pemilihan umum tahun 2024.

Pj Bupati Tumiran berharap Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar. “Pemilu harus berjalan tepat waktu, damai dan aman. Untuk itu kita harus bersama-sama menyukseskan pemilu ini, apapun permasalahan di lapangan pasti bisa kita selesaikan secara kekeluargaan,” tegasnya.

Menurut Tumiran, pemerintah hadir tidak untuk mengintervensi namun untuk memfasilitasi, sehingga penyelenggaraan pemilu dapat berjalan lancar. "Penyelenggaraan pemilu telah diserahkan sepenuhnya kepada KPU untuk itu mari kita percayakan seluruhnya kepada KPU” tegasnya lagi.

Adapun bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan terputusnya jalan merupakan kejadian yang tidak diinginkan dan diluar dari kehendak manusia, namun pihaknya berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan tepat waktu dan damai.

Ketua KPUD, Merkius Wonda dalam sambutannya berharap proses pemilu dapat berjalan dengan baik dan aman di Kabupaten Puncak Jaya. Untuk itu semua stakeholder diharapkan dapat bekerjasama mendukung kesuksesan pemilu.

"Kami KPU juga berharap peserta pemilu dapat menyampaikan hal-hal yang ingin disampaikan sehingga dapat menjaga kesuksesan pemilu ini,” harapnya.

TNI Polri Siap Amankan

Dandim Letkol Inf Irawan Setya Kusuma menegaskan siap  membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan pemilu 2024.

"Saya mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk memiliki rasa tanggungjawab untuk bersama-sama menyukseskan pemilu dan pileg ini,” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara. “Dari segi pengamanan, kami dari pihak kepolisian sudah menyiapkan personil-personil yang siap mengamankan sehingga proses pemilu dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, untuk itu mari kita sama-sama menjaga agar pemilu dapat berjalan aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu, Marinus Wonda mengatakan jika pihaknya bersama KPU siap mengawal proses pemilu 2024 ini sehingga dapat berjalan lancar.

"Adapun bencana alam (jembatan putus di Gurage) yang terjadi semoga dapat segera diatasi sehingga tidak menghambat proses pemilu 2024," harapnya.(adv/valent)


BACA JUGA

Pj Bupati Tumiran Tekankan Hal Ini Saat Rapat Pelaksanaan Pengamanan Sidang Pleno Pemilu

Rabu, 21 Februari 2024 | 18:07 WIB

Bawaslu Papua: 25 TPS Gelar PSU dan 9 TPS Lakukan PSL

Selasa, 20 Februari 2024 | 09:02 WIB

Pasca Pemilu, Pj Sekda Yubelina Ingatkan ASN Kembali Fokus Bekerja

Senin, 19 Februari 2024 | 17:58 WIB

Kapolres Intan Jaya Sebut Tidak Ada Perampasan Logistik Pemilu di Distrik Hitadipa

Senin, 19 Februari 2024 | 08:58 WIB

KKB Rampas 119 Kotak Logistik Pemilu di Bandara Hitadipa Intan Jaya

Minggu, 18 Februari 2024 | 15:44 WIB
TERKINI

Pj Gubernur Papua dan Ketua DWP Tinjau Perkembangan Rehabilitasi TK Pertiwi Kota Jayapura

1 Hari yang lalu

Panen Cabai di Arso Keerom, Pj Gubernur Papua: Semoga Dapat Menekan Inflasi

1 Hari yang lalu

Telkomsel Sukses Mengawal Melayani Kenyamanan Komunikasi Dalam Pemilu Serentak 2024

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Tumiran Tekankan Hal Ini Saat Rapat Pelaksanaan Pengamanan Sidang Pleno Pemilu

1 Hari yang lalu

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com