MENU TUTUP

Pemprov Papua Pegunungan Salurkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat di 8 Kabupaten

Sabtu, 24 Februari 2024 | 09:28 WIB / Andi Riri
Pemprov Papua Pegunungan Salurkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat di 8 Kabupaten Pj Gubernur Papua Pegunungan Dr Velix Wanggai berpose bersama jajaran Forkopimda/foto:Pendam17

WAMENA, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan menyalurkan bantuan pangan cadangan beras kepada masyarakat di 8 Kabupaten.

Peluncuran program bantuan pangan ini oleh Pj Gubernur Papua Pegunungan, Dr. Velix Fernando Wanggai, didampingi Pj Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murib, dan Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, bertempat di Kantor Provinsi Papua Pegunungan, jalan Diponegoro Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (23/02/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Velix Fernando Wanggai, mengatakan peluncuran program bantuan pangan ini menjadi program yang langsung menyentuh masyarakat baik yang ada di kawasan perkotaan, ataupun di kampung-kampung.

“Program cadangan beras ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat, terutama yang berada ditingkat ekonomi lemah," ujar Velix.

"Dengan harapan bantuan ini dapat memberikan dampak positif dalam mencukupi kebutuhan pangan seluruh masyarakat yang berada di Provinsi Papua Pegunungan,” sambungnya.

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip saat dimintai komentarnya menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah Provinsi Papua Pegunungan atas program yang diluncurkan.

“Launching cadangan beras ini untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sekaligus sebagai upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, serta mengendalikan gejolak harga pangan dan sebagai bentuk pengendalian inflasi,” kata Dandim.**


BACA JUGA

Kolaborasi Pemprov Papua dan Papua Pegunungan Kembangkan Seni Budaya dan UMKM di Anjungan TMII

Senin, 04 Maret 2024 | 08:16 WIB

Ikut Inacraft Bagian Perkenalan Budaya Papua Pegunungan

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:02 WIB

Dukung Kopi Wamena Mendunia, BI Papua Serahkan Bantuan Alat Produksi untuk UMKM Binaan

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:37 WIB

Penembakan OTK di Yahukimo, Dua Anggota TNI dan Satu Warga Terluka

Selasa, 06 Februari 2024 | 16:48 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

10 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

11 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

11 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

14 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com