MENU TUTUP

Sebanyak 212 ASN Pemprov Papua Tengah Ikut Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

Rabu, 27 Maret 2024 | 21:05 WIB / Andi Riri
Sebanyak 212 ASN Pemprov Papua Tengah Ikut Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah Ratusan ASN Pemprov Papua Tengah mengikuti ujian dinas dan penyesuaian ijazah/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua Tengah menggelar ujian dinas dan penyesuaian ijazah. Ujian tersebut diikuti sebanyak 212 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Tengah dan 8 kabupaten.

Adapun rincian para peserta ujian terdiri dari ujian tingkat I berjumlah 16 orang, ujian tingkat II sebanyak 81 orang dan ujian penyesuaian ijazah sebanyak 115 orang. Ujian tersebut berlangsung selama hari yang dilaksanakan di Aula Tabernakel, Nabire, Selasa (26/3/2024).



Kepala BKPSDM Provinsi Papua Tengah, Roland James mengungkapkan, kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara, dan secara tegas dijelaskan bahwa kenaiakan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan karena prestasi kerja yang diperoleh berdasarkan asas kompetensi.

“Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Provinsi Papua Tengah telah berkomitmen untuk mewujudkan manajemen ASN yang baik, kepada seluruh ASN di wilayah Provinsi Papua Tengah," ujarnya.

Salah satunya, lanjut Roland, adalah memfasilitasi para ASN yang ingin mengembangkan karir dalam hal kenaikan pangkat golongan II/D ke golongan III/A serta golongan III/D ke golongan IV/A dan ujian penyesuaian ijazah.



Melalui ujian dinas dan penyesuaian ijazah ini, ungkap Roland, para peserta akan diuji dengan soal-soal untuk mengukur kompetensinya, baik dalam hal kompetensi manajerial maupun kompetensi teknis yang dimiliki.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menghadirkan ASN yang berkualitas sesuai kompetensi masing-masing dan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti seluruh rangkaian ujian dengan serius  dan bukan hanya berpikir bahwa kegiatan ini hanya sebagai formalitas untuk kelengkapan kepengurusan kenaikan pangkat masing-masing ASN,” harapnya.

Rolanda menambahkan, ujian ini juga sekaligus upaya mendukung terwujudnya manajemen ASN yang baik pada instansi pemerintah daerah masing-masing terkhususnya bagi kita semua yang bekerja di wilayah Provinsi Papua Tengah.(adv)                                          


BACA JUGA

Situasi Puncak Jaya Berangsur Kondusif, Pj Gubernur Imbau Hentikan Sebar Informasi Hoax

Sabtu, 20 Juli 2024 | 06:50 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Pimpin Rakor Pastikan Situasi Kembali Kondusif Pasca Ricuh

Sabtu, 20 Juli 2024 | 05:51 WIB

Kirim Tim Perdamaian ke Puncak Jaya, Pj Gubernur Papteng Imbau Masyarakat Kembali Hidup Rukun

Jumat, 19 Juli 2024 | 15:03 WIB

Pj Gubernur Papua Tengah Janji Bangun Gedung SD YPK Sion Nabire yang Terbakar

Kamis, 18 Juli 2024 | 13:37 WIB

392 Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemprov Papua Tengah

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:42 WIB
TERKINI

Maraknya Aksi Pencurian Pasca Ricuh, Pj Bupati Puncak Jaya: akan Ditindak Tegas

1 Jam yang lalu

Pemkab Tolikara Sukses Salurkan Dana Desa Tahap Pertama di 541 Kampung

5 Jam yang lalu

Dana Desa Diduga Dibawa Kabur Kepala Kampung Ampera, Ini Penegasan Pj Bupati Tolikara

10 Jam yang lalu

Situasi Puncak Jaya Berangsur Kondusif, Pj Gubernur Imbau Hentikan Sebar Informasi Hoax

12 Jam yang lalu

Pj Bupati Puncak Jaya Pimpin Rakor Pastikan Situasi Kembali Kondusif Pasca Ricuh

13 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com