MENU TUTUP

Pemda Puncak Jaya Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Hubungan Harmonis Antar Umat Beragama

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:16 WIB / Andi Riri
Pemda Puncak Jaya Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Hubungan Harmonis Antar Umat Beragama Foto bersama Pj Bupati Puncak Jaya bersama Forkopimda dan para tamu pejabat yang hadir/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah menggelar Halalbihalal Perayaan Idul Fitri 1445 H/2024, bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Rabu (01/05/24).

Halalbihalal diikuti oleh jajaran ASN, DPRD, TNI Polri, paguyuban dan denominasi gereja. Turut hadir Auditor BPK RI perwakilan Papua.

Lantunan sholawat yang mengiringi momen itu membuat suasana menjadi khidmat, mengajak momentum idul fitri dan halal bi halal untuk bersama-sama membuka lembaran baru masa depan, dengan membangun kebersamaan, saling memaafkan dan memperkuat silaturahmi, menuju Puncak Jaya yang Aman, Mandiri dan Sejahtera.


Ust. Abdul Malik, S.Pd dalam hikmah Halal Bihalalnya menyampaikan, kegiatan ini menjadi momentum kekokohan umat muslim di Kabupaten Puncak Jaya.

"Untuk itu mari kita membangun hubungan yang baik dalam kebersamaan," ajaknya.

Dalam laporannya selaku Ketua Panitia Halalbihalal, H. Massora, S.Hut, M.Si mengatakan, tujuan kegiatan Halal Bihalal ini sebagai sarana untuk saling berbagi kebahagiaan di bulan syawal yang suci, yang disertai dengan suguhan ceramah dan nasehat dari penceramah.

"Juga sebagai sarana informasi dan komunikasi dengan mempererat silaturrahim persaudaraan di Kabupaten Puncak Jaya,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Puncak Jaya Dr.H.Tumiran,S.Sos, M.AP dalam sambutannya mengajak rekan legislatif, forkopimda, instansi vertikal serta ormas dan paguyuban serta seluruh stakeholder yang ada untuk terus menjaga serta meningkatkan kekompakan, sinergisitas dan koordinasi yang telah terbangun baik selama ini.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah berpesan kepada kaum Muslim dan Muslimat serta kepada seluruh masyarakat Puncak Jaya, marilah kita bersama-sama menjaga perdamaian dan persaudaraan antara umat beragama yang sudah terjalin dengan sangat harmonis,” ajak Pj Tumiran.

Lebih lanjut dikatakan, tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan akan sangat berat, yaitu mensukseskan agenda Pemilukada untuk memilih pemimpin daerah baik itu Bupati/Wakil Bupati, maupun Gubernur/ Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah.
"Untuk itu kita harus bersinergi dan bergandengan tangan, sehingga tugas seberat apapun pasti bisa kita laksanakan,” tekannya.

Menutup sambutannya, Pj Bupati Tumiran berharap melalui perayaan halal bihalal ini benar-benar dapat mempererat tali persaudaraan antar umat beragama untuk menciptakan kedamaian dan kesejahteraan bersama di Kabupaten Puncak Jaya tercinta.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penampilan Grup Qasidah Remaja Masjid Al-Mujahidin Mulia, ditutup dengan foto bersama dan ramah-tamah.(adv/valent)


BACA JUGA

Pertemuan Pemda Puncak Jaya dan BPJS Kesehatan Pastikan Layanan JKN dan KIS Berjalan Optimal

Selasa, 21 Mei 2024 | 12:44 WIB

Ibadah Gabungan GIDI Klasis Mulia Dihadiri Ribuan Jemaat

Minggu, 19 Mei 2024 | 11:31 WIB

Waspada Curah Hujan, Pemda Puncak Jaya Imbau Masyarakat Berhati hati Beraktivitas

Minggu, 19 Mei 2024 | 05:53 WIB

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:49 WIB

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:52 WIB
TERKINI

Kapolresta Jayapura Kota Serahterimakan Jabatan Kabag SDM dan 3 Kapolsek

3 Jam yang lalu

Rekrutmen 2.000 Casis Anggota Polri di Papua, Kepala Kampung: Terimakasih Bapak Kapolri dan Kapolda

4 Jam yang lalu

Pertemuan Pemda Puncak Jaya dan BPJS Kesehatan Pastikan Layanan JKN dan KIS Berjalan Optimal

5 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

22 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Berbagi Praktik Menjaga Keanekaragaman Hayati di Papua

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com