MENU TUTUP

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

Senin, 20 Mei 2024 | 19:21 WIB / Roberth
Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya Puluhan Ondoafi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menyatakan sikap mendukung  Paulus Waterpauw sebagai Calon Gubernur Papua periode 2024-2029/TKP

SENTANI,wartaplus.com - Puluhan Ondoafi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menyatakan sikap mendukung  Paulus Waterpauw sebagai Calon Gubernur Papua periode 2024-2029.

Dukungan kepada purnawiran Jenderal Bintang Tiga ini disampaikan saat  pertemuan dengan tim pemenangan Paulus Waterpauw di rumah Ondoafi John Suebu di Kemiri Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin sore (20/5/2024).

Ondoafi Sosiri, Boas Asa Henock, mengatakan, Paulus Waterpauw bukan sosok asing bagi masyarakat Papua. Apalagi, Waterpauw sudah bertugas cukup lama di Papua, termasuk sebagai Kapolda Papua dua kali. 

"Kalau dengan pak Waterpauw, kami sudah biasa berkomunikasi. Beliau bukan sosok asing bagi kami. Dia banyak membantu kami selama menjabat sebagai Kapolda Papua dua kali. Berkat beliau banyak anak-anak kami yang diterima menjadi polisi," katanya saat pertemuan. 

"Selain itu pak Waterpauw ini sudah banyak pengalaman di birokrasi sehingga layak menjadi calon gubernur papua," tambahnya.

Senada dengan itu, Ondoafi John Suebu, menyatakan sudah mengenal Paulus Waterpauw dan siap mendukung menjadi Gubernur Papua. 

"Kami ondo-ondo ini sudah kenal beliau. Kami bersepakat  mendukung beliau sebagai Gubernur Papua. Beliau selalu menghadirkan keamanan di tengah masyarakat. Beliau  adalah figur tepat untuk menjadi gubernur Papua periode 2024-2029," ujarnya. 

Disamping itu, John berharap agar bisa bertemu dengan Paulus Waterpauw untuk menyampaikan aspirasi para ondoafi. 

"Harapan kami bisa bertemu beliau untuk menyampaikan aspirasi kami,  karena selama ini pemimpin yang ada tidak memperhatikan aspirasi kami," tuturnya. 

Bahkan kata Ondo John Suebu, sebelum Paulus Waterpauw menyatakan maju Pilgub Papua, anaknya sudah mendapat penglihatan bahwa Paulus Waterpauw menjadi Gubernur Papua dan menyalami para ondoafi di Sentani. 

"Beberapa waktu lalu ketika Pak Paulus Waterpauw masih di Papua Barat, anak saya mendapat penglihatan bahwa Pak Paulus Waterpauw menjadi Gubernur Papua dan datang dan menyalami satu persatu ondoafi di Sentani sebagai ucapan terima kasih," jelasnya. 

"Anak saya ini sering mendapat penglihatan seperti itu dan penglihatan itu pasti terjadi," sambungnya. 

Sementata itu, Ondoafi Kampung Puay, Yakop Fiobetauw, menyebut, Papua memiliki kekayaan alam yang melimpah, namun hingga kini masyarakat  masih berada di garis kemiskinan, sehingga diharapkan lahir pemimpin yang bisa membawa perubahan.

"Papua ini memiliki kekayaan alam melimpah, tapi sampai saat ini banyak masyarakat Papua yang hidup miskin. Untuk itu kita butuh pemimpin yang dapat membawa perubahan. Dari beberapa sosok yang maju (Pilgub) kami melihat hanya Pak Paulus Waterpauw yang bisa menjawab itu. Terlebih pak Waterpauw siap maju jadi Gubernur Papua dan ini sebuah jawaban bagi kami," jelasnya pasti. ***


BACA JUGA

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

Kamis, 13 Juni 2024 | 19:22 WIB

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

Kamis, 13 Juni 2024 | 18:53 WIB

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

Kamis, 13 Juni 2024 | 16:13 WIB

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

Rabu, 12 Juni 2024 | 17:42 WIB

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

Rabu, 12 Juni 2024 | 17:24 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

7 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

11 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com