MENU TUTUP

Kabar Pengusiran Pasien oleh Aparat TNI Polri di RSUD Paniai Hoaks

Minggu, 26 Mei 2024 | 16:57 WIB / Andi Riri
Kabar Pengusiran Pasien oleh Aparat TNI Polri di RSUD Paniai Hoaks Ruang IGD RSUD Paniai yang sengaja dipalang petugas medis mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan/Humas Polres Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com – Kapolres Paniai, AKBP Abdul Syukur Felani memberikan klarifikasi terkait kabar pengusiran pasien RSUD Paniai oleh aparat TNI-Polri.

Felani menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar atau hoaks. Oleh karenanya ia meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Kami dari TNI-Polri mengamankan RSUD, karena RSUD adalah obyek vital yang perlu diamankan agar memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tidak benar adanya pengusiran pasien, justru kehadiran TNI-Polri untuk memberikan rasa aman baik kepada pasien maupun petugas kesehatan,” bantah Kapolres dalam keteranga tertulisnya, Minggu (26/05/2024)

Berkaitan dengan adanya penutupan pintu IGD (Instalasi Gawat Darurat), jelas Kapolres, itu merupakan tindakan pencegahan yang dilakukan petugas RSUD dan merupakan inisiatif sendiri dari petugas RSUD, dikarenakan kunci pintu tersebut mengalami kerusakan.

"Selain itu, petugas yang bertugas pada Minggu pagi tidak datang. Sehingga untuk mencegah terjadinya pencurian di dalam ruangan tersebut, petugas RSUD melakukan penutupan," jelas Kapolres.

Sementara itu, salah seorang petugas RSUD yang melakukan penutupan pintu ruangan mengatakan, penutupan tersebut dilakukan untuk mencegah hilangnya alat-alat di dalam ruangan RSUD, dan tindakan tersebut adalah inisiatif petugas RSUD sendiri.

“Sebenarnya kita tutup itu karena untuk mengantisipasi alat-alat di dalam hilang, ini kan kuncinya rusak, dan yang dinas pagi tidak datang karena mereka takut. Kalau dibuka nanti alat-alat di dalam hilang. Pintu ini dibukanya keluar jadi ditutup dari luar,” katanya.

Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani, mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya pada kabar hoax yang beredar.**


BACA JUGA

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

Jumat, 06 September 2024 | 18:47 WIB

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

Kamis, 05 September 2024 | 21:27 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

Kamis, 05 September 2024 | 21:21 WIB

Seorang Warga Sipil Tertembak di Dogiyai Papua Tengah

Senin, 02 September 2024 | 07:31 WIB

Ini Penghargaan Kemendagri dan Tempo Media Grup untuk Pj Gubernur Ribka Haluk

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 18:25 WIB
TERKINI

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

1 Hari yang lalu

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

1 Hari yang lalu

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

2 Hari yang lalu

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Hari Pelanggan Nasional, Sejumlah Direktur Telkomsel Turun Langsung Sebagai Agen Customer di GraPARI

3 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com