MENU TUTUP

Maximus Tipagau Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem Sebagai Bacalon Bupati Mimika

Kamis, 06 Juni 2024 | 15:48 WIB / Andi Riri
Maximus Tipagau Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem Sebagai Bacalon Bupati Mimika Maximus Tipigau (ujung kiri) bersama pengurus DPP Partai Nasdem/istimewa

MIMIKA, wartaplus.com - Maximus Tipagau resmi mempunyai bekal yang kuat untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Mimika periode Tahun 2024-2029.

Kini Maximus telah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Nasdem.

Penyerahan surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Korwil Tanah Papua Partai Nasdem, Roberth Rouw kepada Maximus Tipagau di Tower Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Surat rekomendasi itu ditandatangani langsung Ketua Bappilu Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh, Rabu (5/6/2024).

Ketua Korwil Tanah Papua Partai Nasdem, Roberth Rouw mengatakan Partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada Maximus Tipagau sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Mimika.

Ia menilai adalah seorang anak muda asli Papua yang cukup banyak berkontribusi membangun Papua terlebih khusus di Kabupaten Mimika dan Intan Jaya.

“Maximus ini adalah simbol anak muda Papua dan berhasil menunjukan bahwa anak Papua bisa menjadi pengusaha yang sukses dan banyak membantu masyarakat. Dan saat ini beliau ingin berusaha berkontribusi untuk membantu masyarakat lebih banyak lagi,” katanya.



“Maka dari itu Partai Nasdem memberikan apresiasi dan mendukung beliau maju sebagai bakal calon bupati. Partai Nasedem berkeyakinan Maximus Tipagau mampu mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat” pungkasnya.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Mimika, Maximus Tipagau mengaku, selama ini ia terus berjuang dengan hasil keringat sendiri membantu dan berkontribusi untuk masyarakat Papua terlebih khusus kepada bangsa dan Negara.

“Ternyata dengan cara sendiri membantu masyarakat ruangnya terbatas. Sehingga berkat dorongan banyak orang dan tentunya dari masyarakat, saya menekatkan diri untuk maju sebagai Bupati Mimika,” jelasnya.

Ia merasa terharu dan bangga sebab Partai Nasdem ikut memberikan dukungan bahkan rekomendasi dari partainya untuk pencalonannya sebagai Bupati Mimika.

Dengan dukungan atau rekomendasi dari Partai Nasdem tentu membuatnya semakin optimis untuk memuluskan langkahnya berkontribusi untuk masyarakat, nusa dan bangsa.

“Saya optimis dengan kekuatan Partai Nasdem kita bisa bersama-sama membangun tanah Papua, terlebih khusus di Kabupaten Mimika,” tuturnya.

Maximus Tipagau menambahkan Kabupaten Mimika  letak geografisnya terbagi dengan gunung dan  pesisir pantai. Dimana baik gunung dan pantainya memiliki potensi yang besar.

“Kita tau gunung di Papua Tengah khususnya di Kabupaten Mimika memiliki kandungan mineral yang sangat besar. Sementara potensi lautnya yang terhingga. Ini perlu di urus dengan baik, dengan potensi pariwisatanya. Saya optimis jika dikerjakan bersama-sama, akan berdampak besar kepada kemakmuran masyarakat,” pungkasnya.(rilis)


BACA JUGA

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

Kamis, 13 Juni 2024 | 19:22 WIB

Kunker ke Nabire Papua Tengah, Kapolda Papua Bagikan Hewan Qurban di Dua Masjid

Selasa, 11 Juni 2024 | 16:54 WIB

Gerak Cepat Irjen Fakhiri Bantu Warga IKT yang Terkena Musibah Kebakaran

Sabtu, 08 Juni 2024 | 08:04 WIB

Sambut Hut Bhayangkara ke-78, Polda Papua akan Gelar Berbagai Lomba Libatkan Gen-Z

Sabtu, 08 Juni 2024 | 08:02 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

7 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

10 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com