MENU TUTUP

Gerak Cepat Irjen Fakhiri Bantu Warga IKT yang Terkena Musibah Kebakaran

Sabtu, 08 Juni 2024 | 08:04 WIB / Andi Riri
Gerak Cepat Irjen Fakhiri Bantu Warga IKT yang Terkena Musibah Kebakaran Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyerahkan bantuan bahan material kepada keluarga Mathius sipayung yang tertimpa musibah kebakaran/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Memiliki rasa empati terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri bergerak cepat dengan turun langsung menyerahkan bantuan kepada korban keluarga Mathius Payung di Jalan Caravan Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (07/06/2024) siang.

Selain meninjau lokasi kebakaran, dalam kesempatannya Irjen Fakhiri juga menyerahkan bantuan bahan material berupa 100 lembar seng dan 150 zak semen.

Untuk diketahui, musibah kebakaran terjadi Rabu (05/06/2024) lalu, menghanguskan sebuah rumah dan tiga rumah kosan milik keluarga Mathius Payung. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Mathius Payung merupakan pensiunan guru, dan merupakan salah satu warga IKT (Ikatan Keluarga Toraja).

“Kami keluarga besar Polda Papua tentu prihatin dengan adanya kejadian ini dan akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu keluarga serta masyarakat Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Papua,” kata Irjen Fakhiri.



Fakhiri berharap bantuan yang diberikan bisa membantu mengurangi beban keluarga untuk bisa kembali bangkit, memperbaiki rumah dan menata hidup jauh kebih baik.

“Jangan lihat dari nilai bantuannya, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban keluarga. Yang jelas perhatian saya kepada keluarga dan masyarakat IKT sangat tulus,” tegasnya lagi.

Di kesempatan itu, Kapolda juga mengimbau masyarakat untuk berhati hati terhadap bahaya korsleting listrik atau arus pendek.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk rutin melakukan pengecekan atau perawatan instalasi listrik agar terhindar dari bahaya korsleting listrik yang menyebabkan terjadinya kebakaran," imbaunya.

Mathius Payung menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolda Irjen Fakhiri yang sudah turun langsung membantu beban keluarga besarnya.

“Saya berterimakasih, sebab beliau sudah pernah merasakan apa yang kami rasakan sehingga memiliki perasaan empati yang besar dan sangat luar biasa,” kata Mathius.

Ia mengatakan, dengan bantuan ini tentu kami tidak bisa membalas budi baik bapak Irjen Fakhiri. “Kami hanya bisa berdoa Tuhan memberkati dalam karier, jabatan dan rencana besar ke depan beliau,” ucapnya.



Hal senada juga disampaikan Albertina Palengka. "Kami dari keluarga, sampaikan banyak terimakasih bapak Kapolda yang langsung turun tangan melihat situasi kondisi yang kami alami," ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Dewan Pembina IKT Provinsi Papua, Simon Parerungan.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Irjen Fakhiri beserta jajaran yang sudah meluangkan waktu melihat masyarakat yang tertimpa musibah sekaligus memberikan bantuan.

“Terimakasih untuk bantuannya, semoga Tuhan yang mempunyai berkat akan memberkti bapak dalam setiap tugas-tugas membangun Papua,” ucap Simon.**


BACA JUGA

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

Kamis, 13 Juni 2024 | 19:22 WIB

Kunker ke Nabire Papua Tengah, Kapolda Papua Bagikan Hewan Qurban di Dua Masjid

Selasa, 11 Juni 2024 | 16:54 WIB

Sambut Hut Bhayangkara ke-78, Polda Papua akan Gelar Berbagai Lomba Libatkan Gen-Z

Sabtu, 08 Juni 2024 | 08:02 WIB

Maximus Tipagau Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem Sebagai Bacalon Bupati Mimika

Kamis, 06 Juni 2024 | 15:48 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

7 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

7 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

10 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com