MENU TUTUP

Kunjungi Gereja Muliabate, Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Ajak Sukseskan PIN Polio

Minggu, 09 Juni 2024 | 14:44 WIB / Andi Riri
Kunjungi Gereja Muliabate, Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Ajak Sukseskan PIN Polio Pj Ketua TP-PKK, Ny.Manikem Tumiran berfoto bersama anak anak jemaat gereja Muliabate Mulia, Minggu (09/06/2024)/ProkompimpPj

MULIA, wartaplus.com - Dalam rangka membangun generasi yang sehat dan kuat, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP PKK) Kabupaten Puncak Jaya, Ny. Manikem Tumiran, S.Sos, M.AP bersama Ketua Pokja PKK dan Tim Nakes Puskesmas Mulia berkunjung ke Gereja Muliabate, guna melakukan sosialisasi Pekan Imunisasi (Pin) Polio. Minggu (09/06/24).

Fungsi Tim Penggerak PKK dalam pembinaan keluarga diharapkan mampu memberi kontribusi secara optimal dalam kegiatan imunisasi polio yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya.

Pj Ketua PKK, Manikem Tumiran mengajak seluruh kader PKK dan lainnya untuk mensosialisasikan imunisasi polio ini kepada masyarakat di sekitar mereka.

“Adanya pemberian imunisasi untuk anak 0-7 tahun ini sangat penting untuk menjadi pagar penguat kesehatan anak. Dengan imunisasi polio diharapkan kedepan anak anak di Kabupaten Puncak Jaya bisa terhindar dari penyakit Polio,” terangnya.

Sebagai informasi polio tidak dapat diobati hanya dapat dicegah dengan imunisasi. Penyakit ini disebabkan oleh virus poliomyelitis yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada otot, selain itu dapat juga menyerang otot lain seperti otot pernafasan sehingga dapat menyebabkan kematian, terutama pada anak-anak.

Manikem berharap, masyarakat tidak menyepelekan pemberian imunisasi kepada anaknya sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan kondisi kesehatan yang baik.

Tim Penggerak PKK bersama Tim Nakes memberikan penjelasan serta pemahaman kepada masyarakat, terutama yang memiliki balita. Dengan merangkul tokoh agama setempat, sosialisasi sub PIN polio ini terbukti memotivasi dan mendorong masyarakat untuk antusias berpartisipasi.

Setelah kegiatan imunisasi, Pj Ketua PKK bersama pengurus PKK juga menyerahkan bantuan beras, susu dan makanan sehat.(adv/valent)


BACA JUGA

Pj Sekda Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Operasional Pegawai, Berharap Tidak Disalahgunakan

Senin, 10 Juni 2024 | 13:12 WIB

Jaga Ketahanan Pangan dan Kendalikan Inflasi, TP- PKK Puncak Jaya Kembali Tanam Cabai

Sabtu, 08 Juni 2024 | 15:16 WIB

Kunjungi TK- Harapan, Pj Ketua PKK Puncak Jaya Serahkan Bantuan Alat Tulis

Sabtu, 08 Juni 2024 | 09:24 WIB

Ini Harapan Pj Bupati Tumiran Terhadap Siswa yang Lulus Sekolah Alkitab Mulia

Kamis, 06 Juni 2024 | 13:31 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

8 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

9 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

11 Jam yang lalu

PTFI Dukung Peresmian Gereja Aroanop Kerahkan Helikopter dan Bus Mudahkan Transportasi Warga dan Logistik

12 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com