MENU TUTUP

Pj Sekda Berharap Keterlibatan Semua Pihak dalam Menyemarakkan Hut Kemerdekaan RI di Puncak Jaya

Sabtu, 13 Juli 2024 | 13:00 WIB / Andi riri
Pj Sekda Berharap Keterlibatan Semua Pihak dalam Menyemarakkan Hut Kemerdekaan RI di Puncak Jaya Pj Sekda Puncak Jaya, Yubelina Enumbi pimpin rapatpembentukan panitia, peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024/ProkompimPj

MULIA, wartaplus.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya melaksanakan rapat pembentukan panitia, peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya dan dipimpin oleh Pj Sekda Yubelina Enumbi, SE,MM dan diikuti Jajaran Polres, Kodim 1714/PJ, Denominasi Agama, Kepala Suku, Ormas dan OKP, Sabtu (13/07/2024).

Dalam rapat koordinasi tersebut, agenda pembahasan meliputi penyusunan panitia serta penyusunan rangkaian dan teknis pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan situasi keamanan di Kabupaten Puncak Jaya.

Pj Sekda Yubelina menuturkan, event -event lomba yang biasa dilakukan ditiadakan, kegiatan akan difokuskan pada upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI, 17 Agustus 2024 mendatang.

"Kepada panitia yang telah dipercayakan mengkoordinir kegiatan akan bertugas dan bertanggung jawab sepenuhnya kepada pekerjaannya. Mulai besok sudah dapat menyusun program kerjanya, dirinya berharap semua dapat terlibat,” jelas Yubelina.



Pihaknya berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya konflik dari pihak manapun, dirinya menghimbau agar perayaan dapat dilaksanakan dengan keadaan aman dan nyaman.

“Untuk itu setiap tempat kantor dan rumah wajib dibersihkan, semua harus terlibat didalam kegiatan ini tanpa terkecuali bukan hanya nama yang tercantum dalam SK karena ini adalah acara kita bersama” tambahnya.



Panitia ini tentunya tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten saja, tapi juga melibatkan TNI/Polri, dan tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat.

Pj Sekda Yubelina mengimbau kepada TNI/Polri bahkan OKP untuk senantiasa menjaga keamanan selama berjalannya kegiatan hingga selesainya semua rangkaian acara.

Pihak keamanan TNI maupun Polri menyatakan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kelancaran kegiatan Hut RI ke-79.(adv/valent)


BACA JUGA

Aparat Gabungan Gelar Patroli Dialogis di Seputaran Kota Mulia Puncak Jaya

Senin, 02 September 2024 | 12:18 WIB

Pimpin Apel Pagi, Plh Sekda Esau Imbau ASN Konsisten Sebagai ASN

Senin, 02 September 2024 | 07:41 WIB

Serma Anumerta Jefry May yang Gugur Ditembak OPM Puncak Jaya, Dimakamkan di TMP Waena

Senin, 19 Agustus 2024 | 12:09 WIB

Resepsi Kenegaraan, Pj Tumiran Minta Kuatkan Sinergitas Dalam Membangun Daerah

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 13:58 WIB

Tepis Isu tidak Aman, Upacara Hut ke-79 Kemerdekaan di Puncak Jaya Berlangsung Khidmat

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 13:36 WIB
TERKINI

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

1 Hari yang lalu

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

1 Hari yang lalu

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

2 Hari yang lalu

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Hari Pelanggan Nasional, Sejumlah Direktur Telkomsel Turun Langsung Sebagai Agen Customer di GraPARI

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com