MENU TUTUP

Pasca Ricuh, Pj Bupati Puncak Jaya Tinjau Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Senin, 22 Juli 2024 | 12:08 WIB / Andi Riri
Pasca Ricuh, Pj Bupati Puncak Jaya Tinjau Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan Pj Bupati Puncak Jaya, Dr.H Tumiran meninjau pelayanan di RSUD Mulia/prokompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Guna memastikan pelayanan kesehatan dan pendidikan tetap berjalan pasca ricuh, Penjabat Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP didampingi Ny. Manikem Tumiran bersama Pj Sekda Yubelina Enumbi, SE,MM dan Staf Ahli Gubernur Papua Tengah Ukkas, S.Sos, M.KP, Pimpinan MRP Papua Tengah, beserta rombongan melakukan kunjungan ke SD, SMP, SMA, RSUD Mulia dan Pasar guna memantau langsung aktivitas berjalan normal, Senin (22/07/2024).

Pj Bupati secara tegas menyatakan Puncak Jaya kondusif pasca kericuhan yang terjadi beberapa waktu lalu. Ini disampaikan setelah memantau langsung Pj Bupati Tumiran layanan pemerintahan berjalan seperti biasa begitupun dengan proses belajar mengajar dan pelayanan kesehatan di RSUD Mulia.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Tumiran juga memberikan motivasi kepada para pelajar untuk tetap semangat belajar. “Kepada anak-anakku sekalian saya harap tetap semangat belajar menuntut ilmu, kedepan kalianlah yang akan meneruskan pemerintahan yang ada di Kabupaten Puncak Jaya ini. Terus belajar dan lakukan hal-hal baik, jangan mencontoh hal yang tidak baik,” ucapnya.



Setelah mengunjungi sekolah, Pj Bupati bersama rombongan mengunjungi RSUD Mulia untuk memantau pelayanan kesehatan tetap berjalan normal.

Dalam kunjungannya Pj Bupati memberikan semangat kepada para nakes (tenaga kesehatan) untuk tetap setia melayani dengan hati yang tulus, serta menyapa dan memberi semangat kepada pasien untuk cepat sembuh dan beraktifitas kembali.



Selain Sekolah dan Rumah Sakit, Pj Bupati Tumiran juga memantau aktivitas pasar guna memastikan aktivitas perekonomian berjalan dengan normal. Setibanya di pasar, Tumiran langsung menyapa dan berdialog dengan para pedagang yang sudah mulai berjualan.

Pj Bupati Tumiran berharap semua aktivitas di Kabupaten Puncak Jaya ini berjalan dengan normal dan damai, sehingga roda pemerintahan terus berjalan dengan baik.(Valent)


BACA JUGA

Komitmen Pj Gubernur Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem di Papua Tengah

Senin, 19 Agustus 2024 | 17:41 WIB

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB
TERKINI

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

1 Hari yang lalu

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

1 Hari yang lalu

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

2 Hari yang lalu

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Hari Pelanggan Nasional, Sejumlah Direktur Telkomsel Turun Langsung Sebagai Agen Customer di GraPARI

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com