MENU TUTUP

Komitmen Pj Gubernur Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem di Papua Tengah

Senin, 19 Agustus 2024 | 17:41 WIB / Andi Riri
Komitmen Pj Gubernur Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem di Papua Tengah Pj Gubernur Papua Tengah menyerahkan bantuan dana kemiskinan ekstrem kepada perwakilan masyarakat/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua Tengah menggelar kegiatan penyaluran bantuan dana kemiskinan ekstrem bagi masyarakat Papua Tengah, Senin (19/08/2024). Penyaluran bantuan digelar di Kantor Pos Indonesia, Jl Sarera Sp1 Bumi Raya, Kabupaten Nabire, Papua Tengah.

"Ini merupakan bukti nyata Pemerintah Provinsi Papua Tengah dalam memastikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," ungkap Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk S.Sos., M.M seusai menyerahkan secara simbolik bantuan dana kemiskinan ekstrem  kepada 8 orang masyarakat asli Papua Tengah.

"Hari ini adalah bukti nyata Pemerintah tidak pernah berhenti bekerja untuk memastikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Papua Tengah. Bantuan yang diserahkan ini merupakan suatu komitmen pemerintah untuk memastikan bahwa setiap warga masyarakat dapat hidup dengan lebih baik, lebih layak dan lebih sejahtera," ungkapnya lagi.

Pj Ribka memaparkan, Papua Tengah pada tahun 2024, terdapat tren penurunan sebesar 0,24% untuk angka kemiskinan ekstrem.

Hal ini karena beberapa program yang telah kita lakukan seperti, BLT, kemudian bantuan usaha ekonomi, bantuan pendidikan dan juga kesehatan. Namun demikian itu semua belum cukup, kita masih banyak PR yang harus terus kita kerjakan," lanjutnya.



Menurutnya, Pemerintah sangat memahami tantangan yang dihadapi masyarakat dalam menghadapi kemiskinan, namun hadirnya Pemerintah untuk memberikan solusi dan motivasi untuk masyarakat dapat sejahtera.

"Kami memahami bahwa tantangan yang dihadapi masyarakat dalam mengatasi kemiskinan, bukanlah hal yang ringan. Namun dengan kerja sama dan tekat yang kuat, kita semua yakin bahwa setiap kesulitan dapat kita hadapi dan atasi bersama-sama," ujarnya.

Pj Gubernur Ribka Haluk berharap, bantuan yang telah disalurkan, dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi langkah awal untuk kehidupan yang lebih layak.

"Semoga bantuan ini dapat menjadi dorongan bagi bapak/ibu dan saudara/i sekalian khususnya penerima manfaat dari program ini dan terus berusaha untuk terus memiliki harapan yang baik di masa yang akan datang. Saya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijaksana. Jadikan ini sebagai langkah awal menuju perubahan yang lebih baik,"  harapnya.



Pj Ribka mengajak semua pihak dapat bersama-sama bergotong-royong dalam mengatasi angka kemiskinan ekstrem di Provinsi Papua Tengah.

"Penanganan kemiskinan ekstrem adalah tanggung jawab kita bersama, saya mengajak kita semua untuk terus berkolaborasi mempererat kerja sama semua pihak agar upaya ini bisa memberikan dampak yang lebih luas dan lebih dalam bagi masyarakat Papua Tengah yang kita cintai, kita ingin melihat seluruh masyarakat kita hidup dengan penuh bermartabat dan sejahtera." tegasnya.

Tak lupa juga Pj Gubernur Ribka Haluk menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan serta support yang terus diberikan PT Pos Indonesia dalam membantu Pemerintah Provinsi Papua Tengah untuk menyalurkan bantuan dana kemiskinan ekstrem di Papua Tengah.

"Terima kasih pada PT Pos Indonesia. Kami mempercayai Pos Indonesia karena bekerja dengan Door to door. Bantuan ini nantinya akan di salurkan juga untuk 7 kabupaten lainnya di Papua Tengah melalui PT Pos Indonesia juga," ucapnya.(adv)


BACA JUGA

Pasca Ricuh, Pj Bupati Puncak Jaya Tinjau Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Senin, 22 Juli 2024 | 12:08 WIB

KST Bakar Perumahan Dinas DPRD Intan Jaya, Satgas TNI Bantu Warga Mengungsi

Minggu, 21 Januari 2024 | 07:36 WIB

Pemprov Papua Tengah Sampai Duka Cita Mendalam Gugurnya Briptu Steve Karamoy

Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:34 WIB

KDRT Istri Tikam Suami Berujung Pertikaian Antar Warga di Nabire, Tujuh Luka

Jumat, 12 Januari 2024 | 04:19 WIB
TERKINI

Mari-YO Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

7 Jam yang lalu

Rayakan Maulid Nabi, Mari-YO Tekankan Jaga Toleransi Beragama Jelang Pilkada

9 Jam yang lalu

TNI Temukan Ladang Ganja Seluas 600 Meter di Distrik Waris

16 Jam yang lalu

Prajurit Kodam Cenderawasih, Sertu Andreas Boky Raih Medali Emas Cabor Menembak PON XXI

19 Jam yang lalu

Waketum Kadin sebut Munaslub tidak sesuai Aturan Organisasi

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com