MENU TUTUP

Kapten Laut I Nyoman Dipercaya Nakhodai KRI Albakora-867 Satrol Lantamal X Jayapura

Jumat, 26 Juli 2024 | 12:42 WIB / Andi Riri
Kapten Laut I Nyoman Dipercaya Nakhodai KRI Albakora-867 Satrol Lantamal X Jayapura Dansatrol Lantamal X Jayapura, Letkol Laut (P) Dedy Obet, M.Tr.Opsla menyerahkan tongkat komando kepada Kapten Laut (P) I Nyoman Astawa Yesa/Pen Lantamal X

MANOKWARI, wartaplus.com - Komandan  Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal X  Jayapura, Letkol Laut (P) Dedy Obet, M.Tr.Opsla menyerahterimakan jabatan Komandan KRI Albakora-867 dari Pejabat Lama Mayor Laut (P) Hasan Sapril ke Pejabat Baru Kapten Laut (P) I Nyoman Astawa Yesa, diatas KRI Albakora-867 yang sedang sandar di Fasharkan Manokwari, Jumat (26/07/2024).

Dalam sambutannya Dansatrol Lantamal X Jayapura, Letkol Laut (P) Dedy Obet, M.Tr.Opsla mengatakan Serah terima jabatan dilingkungan TNI Angkatan Laut khususnya di Satrol Lantamal X merupakan proses alami  yang selalu terjadi, bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan.

“Diharapkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas kedepan sehingga dapat membawa  semangat baru di lingkungan Satrol Lantamal X,” ucap Letkol Obet.

Lanjut dijelaskan, KRI Albakora memiliki fungsi asasi sebagai kapal patroli keamanan laut yang bertujuan untuk mewujudkan pengendalian laut, dalam rangka menegakan kedaulatan dan hukum di laut yuridiksi nasional serta melindungi kepentingan nasional di atau lewat laut.

“KRI Albakora mempunyai fungsi tambahan antara lain sebagai kapal Raid Amphibi, SAR, pengamanan VVIP dan VIP serta Obvitnas (objek vital nasional),” katanya.

Letkol Laut Dedy Obet juga menyebut bahwa tantangan tugas kedepan Satrol Lantamal X dan jajarannya dari waktu kewaktu akan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

“ Untuk itu, kita harus terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan tetap berpegang teguh pada perencanaan strategis yang telah di gariskan, melalui kerja cerdas  yang  terarah, terukur  dan  bertanggung jawab," tegasnya.

Untuk itu, lanjut ia, diperlukan kesamaan visi, misi dan persepsi sehingga langkah-langkah  yang diambil dapat berjalan secara sinergi, mengacu kepada prioritas  sasaran pembinaan sesuai yang telah digariskan.

"Dengan demikian tugas-tugas yang diemban oleh Satrol Lantamal X dapat terwujud secara optimal,” imbuhnya.

Letkol Obet menyampaikan ucapan selamat kepada Kapten Laut (P) I Nyoman Astawa Yesa.

"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Satrol Lantamal X atas jabatan baru, yang mana pada hakekatnya jabatan merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut," ucapnya.

“ Saya percaya dengan berbekal pendidikan dan pengalaman  penugasan, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, dalam rangka meningkatkan  kinerja  KRI Albakora – 867 Satrol Lantamal X,” tandasnya.(rilis)


BACA JUGA

TERKINI

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

1 Hari yang lalu

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

1 Hari yang lalu

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

2 Hari yang lalu

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Hari Pelanggan Nasional, Sejumlah Direktur Telkomsel Turun Langsung Sebagai Agen Customer di GraPARI

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com