MENU TUTUP

Ribka Haluk Kunjungi RSUD Jayapura dan BNN Papua, Cek Kesiapan Rikkes Bacalon Pilkada

Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:08 WIB / Andi Riri
Ribka Haluk Kunjungi RSUD Jayapura dan BNN Papua, Cek Kesiapan Rikkes Bacalon Pilkada Pj Gubernur Papua Tengah, Dr.Ribka Haluk saat mengunjungi RSUD Jayapura/Humas Papua Tengah

JAYAPURA, wartaplus.com - Penjabat  (Pj) Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat kesiapan penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan dan uji narkoba, bagi para bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Papua Tengah tahun 2024.

Dalam kunjungannya ke RSUD  Jayapura, Dr. Ribka Haluk diterima Plh Dirut RSUD Jayapura dr. Neveron Warti bersama tim pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah.

Mereka melakukan peninjauan langsung ke fasilitas medis dan administrasi yang akan digunakan dalam pemeriksaan kesehatan para calon kepala daerah Papua Tengah tersebut.

"Saya ingin memastikan bahwa proses pemeriksaan kesehatan para calon kepala daerah berjalan dengan lancar, profesional, dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Hal ini penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas Pilkada di Papua Tengah," kata Ribka.

Berdasarkan keterangan dari Plh Dirut RSUD Jayapura, ucap Ribka, pihak RSUD Jayapura telah siap melaksanakan pemeriksaan terhadap para calon kepala daerah se Provinsi Papua Tengah.

“Pihak RSUD Jayapura dan BNN Papua menyampaikan siap menyukseskaan dan membantu KPU dalam melakukan pemeriksaan kesehatan para calon kepala daerah se Papua Tengah. Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting, karena ini menjadi salah satu syarat untuk para calon maju Pilkada,” terangnya.

Ribka Haluk menjelaskan kehadirannya di RSUD Jayapura dan BNN Papua guna memfasilitasi para penyelenggara pemilu. Ia mengaku dari hasil pengamatan di RSUD Jayapura, pemeriksaan kesehatan siap dilaksanakan.

"Kamikan (pemerintah) hanya memfasilitasi. Penentuan tempat pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan bebas Narkoba para paslon ditetapkan oleh KPU. Namun pengamatan kami semua berjalan sesuai dengan standard yang telah ditentukan,”pungkasnya.



Sementara itu, Plh Direktur RSUD Jayapura dr Neveron Warti mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim medical checkup untuk memfasilitasi pemeriksaan kesehatan para calon kepala daerah di Pilkada Papua Tengah.

"Jadi kami sudah siapkan dan kami secara khusus siapkan ruang rawat jalan dan semua polik kami gunakan untuk pemeriksaan keehatan para paslon Pilkada Papua Tengah nantinya," katanya.

Dokter Neveron Warti menegaskan, pihaknya siap mensukseskan Pilkada di Papua Tengah, khususnya dalam hal pemeriksaan kesehatan yang menjadi persyaratan pemilu.

"Tim pemeriksaan kesehatan sudah kami bentuk, dari setiap item pemeriksaan disiapkan satu dokter. Kami juga melibatkan RS Provinta, RSJ Abepura serta BNN Papua,”tutupnya.

Sedangkan Ketua Tim Pemeriksaan Bebas Narkoba BNN Papua, Eddy Suprianto mengatakan untuk kesiapan pemeriksaan urin untuk para calon pihaknya telah berkordinasi dengan RSUD Jayapura dan telah disiapkan tempat dilantai 2 RSUD Jayapura.

“Hari ini kita telah menyiapkan peralatan dan juga gladi kotor pemeriksaan tes urin. Sebanyak 17 orang petugas BNN dilibatkan dalam proses tes urin,” katanya.(adv)


BACA JUGA

Didampingi Para Tetua Adat, Mari - YO Kunjungi Makam dan Situs Keagamaan di Enggros-Tobati Jayapura

Jumat, 13 September 2024 | 04:20 WIB

Pemprov Papua Tengah dan BPS Gelar FGD Penguatan Pembangunan Segala Sektor Ekonomi

Kamis, 12 September 2024 | 06:01 WIB

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

Jumat, 06 September 2024 | 18:47 WIB

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

Kamis, 05 September 2024 | 21:27 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

Kamis, 05 September 2024 | 21:21 WIB
TERKINI

Mari-YO Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

8 Jam yang lalu

Rayakan Maulid Nabi, Mari-YO Tekankan Jaga Toleransi Beragama Jelang Pilkada

10 Jam yang lalu

TNI Temukan Ladang Ganja Seluas 600 Meter di Distrik Waris

16 Jam yang lalu

Prajurit Kodam Cenderawasih, Sertu Andreas Boky Raih Medali Emas Cabor Menembak PON XXI

20 Jam yang lalu

Waketum Kadin sebut Munaslub tidak sesuai Aturan Organisasi

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com