MENU TUTUP

Amankan Pilkada, 41 Personil Mantap Praja Cartenz II Polda Papua Digeser ke Merauke

Selasa, 27 Agustus 2024 | 11:49 WIB / Andi Riri
Amankan Pilkada, 41 Personil Mantap Praja Cartenz II Polda Papua Digeser ke Merauke 41 Personil Ops Mantap Praja Cartenz diberangkatkan ke Merauke untuk pengamanan Pilkada Papua Selatan/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Kepolisian Daerah Papua memberangkatkan sebanyak 41 personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Cartenz II guna pengamanan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 ke Merauke, Provinsi Papua Selatan, Senin (26/08/2024).

Puluhan personel tersebut diberangkatkan ke Merauke menggunakan pesawat Lion Air dari Bandara Internasional Sentani menuju Bandara Mopah Merauke.

"Sebanyak 41 personel BKO pengamanan Pilkada dari Polda Papua dikirim ke Wilayah Papua Selatan dan merupakan pergeseran personel tahap I dan akan dilanjutkan pergeseran personel tahap II yang rencana akan dilaksanakan pada awal bulan September," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, Senin (26/08/2024) malam.



Puluhan personel yang diberangkatkan tersebut akan melakukan pengamanan setiap tahapan Pilkada 2024 yang diawali dengan pendaftaran yang akan berlangsung pada tanggal 27 s.d. 29 Agustus.

"Para personel itu nantinya akan melakukan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu serta melakukan kegiatan kepolisian seperti patroli dan pengamanan jalur lalu lintas," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan bahwa pola pengamanan tersebut bermaksud agar setiap pentahapan berjalan dengan aman dan kondusif.



Ia mengimbau seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, baik menjelang hingga berakhirnya Pilkada serentak. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

"Berbeda pilihan itu hal yang biasa, namun jangan sampai karena perbedaan itu lalu putus tali silaturahmi dengan keluarga kita, tetangga kita, dan masyarakat. Mari kita sambut Pilkada di Tanah Papua dengan gembira, karena ini adalah pesta demokrasi. Tidak ada yang namanya kalah ataupun menang dalam pesta demokrasi, siapapun yang terpilih nanti, maka dialah pemimpin kita bersama," ajaknya.(rilis)


BACA JUGA

Didampingi Para Tetua Adat, Mari - YO Kunjungi Makam dan Situs Keagamaan di Enggros-Tobati Jayapura

Jumat, 13 September 2024 | 04:20 WIB

Razia BBM, Polda PapuaTemukan Penyaluran Ilegal di SPBU Jayapura

Rabu, 11 September 2024 | 13:38 WIB

Tim Opsnal Narkoba Polda Papua Ungkap Ratusan Paket Sabu di Mimika

Senin, 09 September 2024 | 08:12 WIB

Ka Ops Damai Cartenz Kini Jabat Wakapolda Papua

Minggu, 08 September 2024 | 13:06 WIB

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

Jumat, 06 September 2024 | 20:46 WIB
TERKINI

Mari-YO Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

8 Jam yang lalu

Rayakan Maulid Nabi, Mari-YO Tekankan Jaga Toleransi Beragama Jelang Pilkada

10 Jam yang lalu

TNI Temukan Ladang Ganja Seluas 600 Meter di Distrik Waris

16 Jam yang lalu

Prajurit Kodam Cenderawasih, Sertu Andreas Boky Raih Medali Emas Cabor Menembak PON XXI

19 Jam yang lalu

Waketum Kadin sebut Munaslub tidak sesuai Aturan Organisasi

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com