MENU TUTUP

Penyelesaian Bentrok Antar Warga, Dandim Jayawijaya : Kami Kawal Sampai Terlahir Kata Damai

Kamis, 03 Oktober 2024 | 18:36 WIB / Roberth
Penyelesaian Bentrok Antar Warga, Dandim Jayawijaya : Kami Kawal Sampai Terlahir Kata Damai Rapat koordinasi antar Forkopimda Provinsi Papua Pegunungan terkait bentrokan yang terjadi antara masyarakat Lany dan masyarakat Nduga/Dandim 1702 Jayawijaya

WAMENA,wartaplus.com - Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Arh Reza Ch. A. Mamoribo, S.E., M.Han. menghadiri rapat koordinasi antar Forkopimda Provinsi Papua Pegunungan terkait bentrokan yang terjadi antara masyarakat Lany dan masyarakat Nduga bertempat di Kediaman Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunugan, Jl. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunugan, Kamis (03/10/2024). 

Rapat koordinasi kali ini dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai , SIP, MPA yang diikuti oleh pimpinan-pimpinan terkait. 

Dalam penyampaiannya, Dr. Velix Vernando Wanggai , SIP, MPA menyampaikan bahwa sebuah peristiwa privasi keluarga yang mengakibatkan pertikaian antar kelompok Nduga dan kelompok Lanny Jaya. 

"Saya mendapat Perintah langsung oleh Mendagri kepada kita pemerintah Provinsi Papua Pegunungan untuk segera menyelesaikan pertikaian antara kedua kelompok tersebut sehungga tidak ada lagi korban-korban yang berjatuhan,"kata Gubernur.

Gubernur berharap agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik dan aman agar kota yang kita cintai ini jauh dari kata rawan. 

Selanjutnya Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Arh Reza Ch. A. Mamoribo, S.E., M.Han. dalam penyampaiannya menuturkan bahwa kami dari pihak Kodim 1702/Jayawijaya tetap akan membantu dan mendukung Polres Jayawijaya dalam usaha pengamanan pertikaian ini.

"Saya selaku Komandan Kodim 1702/Jayawijaya akan selalu hadir mendukung tugas pokok Polri dalam pencegahan terjadinya bentrok yang berkelanjutan antara kedua kelompok tersebut,"tegas Dandim 

Lanjutnya Dandim menambahkan agar Forkopimda masing-masing daerah yang terlibat pertikaian supaya menahan dan menghalau masyarakatnya agar tidak turun dan ikut bergabung dalam bentrok tersebut. 

Dandim 1702/Jayawijaya berharap persoalan ini dapat dengan cepat terselesaikan sehingga tidak mengganggu jalannya pesta Demokrasi yang akan berlangsung di Provinsi Papua Pegunungan yang sama-sama kita cintai ini.


BACA JUGA

Pertikaian Warga Lanny dan Nduga Berakhir, Kedua Kubu Sepakat Damai

Minggu, 06 Oktober 2024 | 05:48 WIB

Lima Orang Tewas dan Puluhan Rumah Dibakar Akibat Bentrok di Wamena

Rabu, 02 Oktober 2024 | 16:56 WIB

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

Sabtu, 27 April 2024 | 21:30 WIB

Hengky Heselo: Warga Jangan Terprovokasi Dengan Seruan Beny Wenda

Senin, 22 Januari 2024 | 20:19 WIB
TERKINI

Pertikaian Warga Lanny dan Nduga Berakhir, Kedua Kubu Sepakat Damai

6 Jam yang lalu

Temui Warga Kampung Mandala Jayapura, Mari-Yo Janji Bakal Penuhi Kebutuhan Nelayan

16 Jam yang lalu

Hut TNI ke-79, Kodim 1714/Pj Terima Penghargaan Samkarya Nugraha dari Presiden Jokowi

16 Jam yang lalu

Kondisi Papua Pegunungan Aman Pascakonflik Antar Warga

1 Hari yang lalu

Dua Klinik Kolaborasi Pemkab Mimika-Freeport Indonesia Raih Kenaikan Akreditasi Kemenkes

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com