MENU TUTUP

PSBS Biak vs Semen Padang : Dua Pelatih Incar Kemenangan Perdana di Liga 1

Jumat, 18 Oktober 2024 | 04:19 WIB / Andy
PSBS Biak vs Semen Padang : Dua Pelatih Incar Kemenangan Perdana di Liga 1 Pelatih PSBS Biak, Emral Abus dan Pelatih Semen Padang, Eduardo Almaida/ Istimewa.

JAYAPURA,wartaplus.com - PSBS Biak akan menghadapi Semen Padang pada lanjutan liga 1 pekan ke-8 di Stadion Kapten I Wayan Dipta/ Gianyar Bali pada Jumat (18/10/2024) sore. 

Menjelang laga ini, tuan rumah PSBS Biak mendapat tambahan kekuatan dengan bergabungnya pelatih anyar Emral Bin Bustamam yang resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Juan Esnaider. 

Emral Abus mengaku skuatnya dalam kondisi siap tempur setelah menjalani libur selama dua pekan. 

"Persiapan menghadapi Semen Padang sudah kita lakukan sejak tanggal 7 Oktober dan saat ini 11 pemain pertama sudah siap untuk diturunkan. Tentunya target kita adalah poin penuh di kandang kita," katanya saat Pers Conference pada Kamis (17/10/2024). 

Meski secara head to head, PSBS Biak unggul atas Semen Padang, namun mantan pelatih Persib Bandung ini mengingatkan anak asuhnya untuk waspada terhadap Semen Padang yang ingin bangkit setelah dilatih pelatih anyar, Eduardo Almaida. 

"Saya mengamati mereka dan mereka punya semangat tinggi. Apalagi dengan kehadiran pelatih baru tentunya akan memotivasi pemain untuk meraih kemenangan," ujarnya. 

"Tim Semen Padang bukan tim kacang-kacangan, tapi tim bagus. Organisasi mereka bagus dalam menyerang dan bertahan, jadi kita tetap waspadai semua pemain," sambungnya. 

Sementara kubu tim tamu datang dengan kekuatan penuh dan ingin memutus rekor buruk tak pernah menang dalam empat laga beruntun di liga 1.

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almaida, mengaku bahwa timnya sudah mempersiapkan diri selama dua minggu untuk menghadapi PSBS Biak. 

"Kami tau ini pertandingan yang sulit, jadi kami harus memberikan penampilan terbaik. Kami sudah melakukan persiapan selama dua minggu untuk menghadapi laga ini, sehingga besok kami akan memberikan permainan terbaik kami," tuturnya. 

Tak segan, pelatih asal Portugal itu mengincar poin penuh di laga kontra PSBS Biak. 

"Seperti pertandingan sebelumnya bahwa kami dating kesini untuk meraih poin dalam setiap pertandingan, itu target kami," tegas Almeida. 

Laga ini akan menjadi pertaruhan bagi kedua pelatih karena sama-sama baru ditunjuk sebagai pelatih baru dan keduanya sama-sama mengincar kemenangan perdana di liga 1. 

 


BACA JUGA

Nikson Hesegem: Mari Kita Implementasikan Papua Tanah Damai di Pilkada 2024

Jumat, 18 Oktober 2024 | 07:19 WIB

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo Promosikan Kartu Mace Kasih Jalan

Jumat, 18 Oktober 2024 | 06:54 WIB

Kantor Staf Presiden: Prabowo-Gibran Beri Perhatian ke Indonesia Timur

Kamis, 17 Oktober 2024 | 10:52 WIB

Setelah Organda, Mari-YO Kembali Kirim Excavator Bersihkan Kali Belakang Pasar Youtefa.

Kamis, 17 Oktober 2024 | 09:36 WIB
TERKINI
.

Pemkab Jayapura Minta 139 Kepala Kampung Jadi Pelopor Kamtibmas

3 Jam yang lalu

Nikson Hesegem: Mari Kita Implementasikan Papua Tanah Damai di Pilkada 2024

4 Jam yang lalu

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo Promosikan Kartu Mace Kasih Jalan

4 Jam yang lalu

PSBS Biak vs Semen Padang : Dua Pelatih Incar Kemenangan Perdana di Liga 1

7 Jam yang lalu

Kantor Staf Presiden: Prabowo-Gibran Beri Perhatian ke Indonesia Timur

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com