MENU TUTUP

Tutup Laga Kandang, Persipura Buru Kemenangan

Rabu, 18 Juli 2018 | 07:34 WIB / Djarwo
Tutup Laga Kandang, Persipura Buru Kemenangan Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho dan Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese/Djarwo

JAYAPURA,- Persipura memburu kemenangan untuk menutup laga kandang terakhirnya di putaran pertama Liga 1 2018 kontra PSIS Semarang, Rabu (18/7), di Stadion Mandala.

Asisten pelatih Persipura, Tony Ho mengungkapkan timnya tengah berada di momen terbaik pasca meraih kemenangan di kandang PSMS Medan, pekan lalu. Dirinya berujar, timnya telah banyak belajar dari kesalahan saat menelan kekalahan pertama di kandang dari sang tamu, Bhayangkara FC.

"Sebelum menghadapi Bhayangkara, kita membuat kesalahan karena tidak melakukan simulasi ujicoba sehingga pemain kelihatan hilang sentuhan. Kita coba memperbaiki kesalahan itu, dan akhirnya kita berhasil mencuri tiga poin di Medan. Kita berharap, semoga di laga kandang ini kita bisa tuntaskan laga terakhir putaran pertama dengan kemenangan, sebelum melawat ke Serui," ujar Ho, saat menggelar konferensi pers jelang laga, Selasa (17/7) malam.

Optimisme juga diungkapkan bek kiri Persipura, Boaz Atururi yang merupakan mantan pemain PSIS Semarang jika seluruh pemain Persipura akan berusaha untuk meraih tiga poin di kandang sendiri.

"Kita butuh kemenangan, dan pastinya kita sudah siap untuk menghadapi PSIS. Pemain sangat termotivasi untuk bermain yang baik agar bisa meraih poin penuh," ungkapnya.

PSIS Tetap Nothing to Lose

PSIS Semarang yang akan menjadi tamu di Stadion Mandala, datang ke Jayapura dengan kondisi yang kurang menguntungkan. Pasalnya, tim berjuluk Mahesa Jenar itu baru saja tiba Selasa sore dan dilanjutkan dengan ujicoba lapangan. Praktis, klub asal Jawa Tengah itu tak punya banyak persiapan untuk meladeni kekuatan penuh tuan rumah.

Ditambah lagi dengan absennya pilar asal Brasil, Bruno Silva, akan membuat PSIS kekurangan daya gedor.

Kendati demikian, pelatih PSIS asal Italia, Vicenzo Alberto Annese mengatakan timnya akan tetap bermain "nothing to lose", karena sangat mustahil untuk bisa mengalahkan Persipura di hadapan publiknya.

"Sangat sulit menghadapi tim sebagus Persipura di kandang sendiri, dan kesimpulan kami Persipura adalah tim yang kuat. Oleh karena itu, untuk mengambil poin, kami berharap PSIS bisa bermain dengan baik," ujar Annese.

Sementara bagi striker lokal PSIS, Hery Nur Yulianto, timnya sadar betul akan nama besar Persipura. Namun dirinya bersama kolega tak ingin cepat menyerah untuk mencuri poin dari Persipura.

"Seperti apa yang sudah dikatakan oleh pelatih bahwa Persipura adalah tim yang bagus dan besar di liga 1 ini. Tapi yang pasti kita datang kesini bukan tanpa target, kita akan berjuang untuk meraih poin untuk memperbaiki peringkat kita dan sebagai pemain semoga kita bisa menjalankan instruksi pelatih," tandasnya. *


BACA JUGA

TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

22 Jam yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

1 Hari yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

1 Hari yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

1 Hari yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com